oleh

Tidak Layak Konsumsi, Warga Keluhkan BSB-PKH dari Kemensos RI

-Daerah, Ragam-456 views

Tangerang, Jurnalmedia.com – Masyarakat kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang keluhkan BSB-PKH dari kemensos yang tidak layak konsumsi. Pasalnya, beras yang mereka terima ini lebih cocok sebagai makanan Ayam.

Menurut salah satu masyarakat D ( inisial) Rawa kidang yang berani mengatakan beras BSB – PKH Kemnsos yang diterima menurutnya ini mah memang tidak layak.

“Coba mas tanya ke toko beras bagaimana sih SOP yang baik di konsumsi, ini benar tidak layak untuk dikonsumsi.” tegasnya.

Dihari yang sama pendamping Kecamatan Sukadiri Arief mengatakan tidak tahu jika beras tersebut layak atu tidaknya untuk dikonsumsi.

” Haduuhhh….namanya juga beras Bulog itu kan bantuan langsung dari Kemensos RI kita kita cuma monev aja.” terang Arief melalui pesan WA.

Baca Juga  Terkait Banding Kecamatan Karawaci ke PTUN, Lembaga Aliansi Indonesia Menduga Ada Sesuatu

Mengenai hal tersebut, Yandri Permana selaku Kepala Camat Pemerintahan Sukadiri menegaskan, pihak kecamatan hanya memfasilitasi saja dalam pembagian BSB-PKH.

” Tanggapannya, silakan pengaduan disampaikan kepada Bulog, Kecamatan Hanya memfasilitasi saja agar penyaluran berjalan tertib,” terang Yandri melalui pesan WA.

Menyoroti hal ini salah satu TKSK B (inisial) mengatakan itu mah bukan makanan layak untuk dikonsumsi cocok untuk ternak Ayam.

” Waduh… yang sekarang di bagiin mah beras parab kotok eta mah….(bahasa Sunda, sekarang yang sedang di bagikan itu mah makanan Ayam),” ucapnya saat diminta keterangan melalui pesan Whatsapp.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, BSB- PKH Yang disalurkan tersebut adalah dari Bulog yang berasal dari Cikande.

Baca Juga  MAsuki Musim Hujan, Wawalkot Bandung Ajak Masyarakat Tingkatkan Mitigasi Bencana

temuan ini masih proses klarifikasi pihak terkait hususnnya Bulog Cikande.

Fauzi

Komentar

Berita Lainnya