oleh

Tiki Meriahkan Pasar idEA 2019

Jakarta, Jurnalmedia.com –  PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) ikut memeriahkan Pasar idEA 2019, festival belanja Online to Offline dengan memberikan berbagai promo menarik mulai dari diskon pengiriman 15 persen untuk tujuan domestik dan internasional untuk layanan regular dan Over Night Service (ONS); diskon 10 persen untuk mitra yang ingin bergabung membuka gerai TIKI; dan diskon 10 persen bila bergabung menjadi pelanggan korporat TIKI selama minimal 6 bulan. Ajang berkumpulnya para raksasa pemain industri e-commerce di Indonesia ini akan berlangsung selama empat (4) hari mulai tanggal 15 – 18 Agustus 2019 di Jakarta Convention Center.

Dalama siaran pers yang diterima jurnalmedia.com, TIKI akan menempatkan boothnya di Hall A No. CN3 untuk melayani kebutuhan pengiriman baik dari peserta pameran sebanyak ±200 peserta dan kebutuhan pengiriman pengunjung yang diperkirakan akan mencapai hingga lebih dari 120.000 pengunjung. Selama pameran, TIKI juga akan kembali menonjolkan fasilitas Jemput Online (JEMPOL) yang menjadi salah satu fasilitas unggulan TIKI yang memungkinkan pelanggan melakukan pemesanan dimanapun dan kurir TIKI akan datang untuk menjemput barang kiriman di lokasi yang ditetapkan oleh pelanggan.

“Sebagai negara dengan tingkat pertumbuhan pasar e-commerce terbesar dan tercepat di wilayah Asia Tenggara, Indonesia merupakan pasar yang sangat menggiurkan. Bagi industri e-commerce, salah satu tonggak utama bisnis mereka adalah pengiriman barang. Bagaimana yang sudah dibeli dapat tiba di tempat konsumen dengan cepat dan aman karena hal ini akan berdampak langsung terhadap kepercayaan konsumen kepada online shop atau market place tersebut,” Ucap Titi Oktarina, President Director TIKI di Jakarta, Jum’at (16/08/19).

Tidak hanya itu, kemudahan bertransaksi dengan jasa kurir juga menjadi salah satu pertimbangan bagi para reseller dan konsumen belanja online dalam menentukan pilihan jasa kurir yang akan digunakan. Untuk itu, pemanfaatan teknologi dalam mendukung pelayanan kepada konsumen menjadi penting dalam industri kurir dan logistik di era digital saat ini lebih dari sebelumnya.”

“Selama pameran ini, TIKI juga akan kembali memperkenalkan kepada para pengunjung berbagai fasilitas berbasis teknologi yang dimiliki oleh TIKI yang semakin mempermudah transaksi belanja online mereka, yaitu antara lain TIKI Aplikasi, TIKI Online Booking, Cash on Delivery dan Cashless. Tidak hanya itu, TIKI juga memiliki fasilitas real-time trackingdimana pelanggan dapat memantau proses pengiriman barangan secara real timedan lebih transparan,” jelasnya.

Melalui TIKI Aplikasi yang dapat diunduh di Android, konsumen dapat mengetahui besaran biaya pengiriman, memilih jenis layanan pengiriman TIKI dan melakukan pelacakan secara real time status barang kirimannya. Pelanggan juga dapat mengakses layanan Jemput Online (JEMPOL) melalui TIKI Aplikasi. TIdak hanya itu, TIKI juga memiliki TIKI Online Booking (TOB) memungkinkan pelanggan melakukan pemesanaan melalui website. Fitur Cashless yang memudahkan para reseller platform belanja online untuk melakukan pengiriman tanpa perlu membayar tunai di gerai TIKI bekerjasama dengan aplikasi pembayaran digital. Sementara fasilitas Cash on Delivery (COD) memungkinkan pembeli barang online membayar barang dan ongkos kirimnya di tempat.

Selama tahun 2018 lalu, pasar e-commerce memberikan kontribusi 20% terhadap total keseluruhan pendapatan TIKI dan ditargetkan tahun 2019 ini, kontribusinya dapat meningkat mencapai hingga 35% dari total keseluruhan pendapatan TIKI pada akhir tahun.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya