oleh

Tinjau Kondisi Jalan dan Jembatan, DPRD Lampura Dorong Pembangunan Jangka Menengah

-Lintas-420 views

Lampung, jurnalmedia.com – Kepala dinas PUPR bersama Plt Kepala Bappeda dan Komisi DPRD Lampung Utara tinjau langsung kondisi jalan dan jembatan yang ada di kecamatan Muara Sungkai yang akan menjadi rencana program pembangunan tahun 2021 dan seterusnya (pembangun jangka menengah.red). Kamis (06/02/2020).

Kepala dinas pupr Syahrizal Adhar mengatakan, ini merupakan sejarah baru dalam pemerintahan yang ada dikabupaten Lampung Utara.” Ini merupakan pertamakalinya dinas PUPR, Bappeda dan DPRD secara bersamaan turun langsung kelapangan guna merencanakan pembangunan yang menjadi skala prioritas,” ucapnya

Ditambahkannya, apa yang menjadi kegiatannya hari ini, nantinya akan dibahas bersama di musrenbang dan akan menjadi skala prioritas pembangunan jangka menengah.

Baca Juga  Peringatan HPSN 2021, Bupati Tubaba Gelar Aksi Pungut Sampah

Sementara itu, Joni Bedyal selaku ketua Komisi III mengatakan, dirinya sengaja turun bersama pihak eksekutif untuk melihat langsung kondisi jalan rusak dengan kategori berat, agar dapat segera ditanggapi, dan menjadi prioritas.

” Tadi kami sudah keliling dibeberapa titik, yang jumlahnya mencapai belasan. Ada yang perlu direget (betonisasi) ada juga yang hanya peningkatan jalan (hotmix. red),” ucapnya.

Joni bedyal yang didamping hampir semua anggota komisi III juga meninjau beberapa daerah rawan banjir, menurutnya kondisi jalan sepertinya wajib dilakukan penimbunan atau peninggian jalan.

“Adapaun untuk lokasi jalan dengan kondisi rusak berat berada didesa Karang Rejo, Karang Mulya, Karang Sari, Negri ratu, bandar agung dan desa pakuan yang kesemuanya berada di Kecamatan Muara Sungkai,” pungkasnya.

Baca Juga  Launching Benih Sorgum, Ini yang Disampaikan Ketua DPRD Lampura

Ditempat yang sama, Anggota Komisi III Neki Gunawan menghimbau kepala dinas PUPR dan plt. Bappeda agar pembangunan jembatan yang ada didesa pakuan tidak lagi ditunda-tunda, mengingat selain sebagai jalan penghubung kecamatan Muara Sungkai dan kecamatan Bunga Mayang, “jembatan ini juga sebagai jalur ekonomi yang selama ini terabaikan oleh pemerintah daerah,” katanya.

“Kami sudah capek, pasalnya sudah tiga kali diajak ngukur terus oleh dinas PU tapi faktanya sampai saat ini tidak terealisasi, semoga dalam waktu dekat, jembatan ini dapat segera dibangun,” harapnya.

Agus

Komentar

Berita Lainnya