oleh

Jalan Pasteur Dibongkar, Walikota Imbau Gunakan Jalan Lain

Bandung, Jurnalmedia.com – Jalan Dr. Djunjunan atau yang lebih dikenal dengan Jalan Pasteur, Kota Bandung, tengah dilakukan perbaikan oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pekerjaan yang dilakukan mulai tanggal 17 September 2017 itu diperkirakan akan selesai pertengahan Oktober mendatang.

Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan Bandung sedang mengerjakan perbaikan saluran air. Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengatakan, saluran tersebut yang tadinya berbentuk “L” akan dibentuk miring sehingga aspalnya harus dibongkar.

“Tapi dengan teknik khusus sebulan juga selesai,” tutur Walikota yang akrab disapa Emil, di Balai Kota Bandung, Selasa (19/9/2017).

Guna menghindari kemacetan, Ridwan pun mengimbau warga untuk menghindari jalan itu untuk sementara sampai pekerjaan tersebut selesai. Para wisatawan yang akan ke Bandung juga disarankan untuk melewati pintu-pintu tol lainnya, seperti Tol Moh. Toha, Tol Pasir Koja, Tol Kopo, atau Tol Buah Batu.

Baca Juga  Ngabarin PWI Pokja Kota Bandung Jadi Bahan Penelitian Mahasiswa STAI Al Azhary Cianjur

“Contoh bagi mereka yang mau ke Alun-alun seperti saya, saya selalu pakai pintu Tol Mohamad Toha,” ucap Emil.

Sejak kejadian banjir di ruas jalan tersebut tahun lalu, Emil mengatakan, pihaknya langsung melobi pemerintah pusat untuk memperbaiki saluran drainase di salah satu jalan tersibuk di Kota Bandung itu. Ia berharap jika musim hujan kembali tiba, jalur tersebut sudah tidak lagi terkendala banjir.

Proyek perbaikan saluran itu, sambung Emil, sepenuhnya dikerjakan oleh pemerintah pusat karena jalur itu merupakan jalan nasional. Secara regulasi, pemerintah kota memang tidak diperkenankan untuk melakukan pekerjaan terhadap jalan itu.

“Bukan kita nggak punya uang, tapi kita tidak boleh membelanjakan biaya di tanah milik orang lain. Jadi itu proyek pusat atas usulan dan koordinasi dari kita (pemerintah kota),” pungkasnya.

Baca Juga  Landmark Taman Megalodon Rusak Tak Terawat

 

Red

Komentar