oleh

Wakil Bandung Dalam Lomba Sinergitas, Batununggal Siap Tingkatkan Pelayanan

Bandung, Jurnalmedia.com – Setelah Kecamatan Cinambo menjadi juara evaluasi kinerja camat dan lurah tahun 2017, kini giliran Kecamatan Batununggal mewakili Kota Bandung pada lomba Sinegritas Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018. Kecamatan Batununggal diharapkan juga mampu meraih prestasi maksimal di lomba tersebut.

Sebagai bentuk dukungan, Penjabat Sementara Wali Kota Bandung Muhamad Solihin memberikan semangat kepada selururuh aparatur kewilayah Kecamatan Batununggal yang akan mengikuti lomba.

Solihin optimis, dengan dukungan dan kinerja yang maksimal maka target yang diinginkan akan tercapai. Terlebih, kualitas pelayanan publik yang menjadi acuan bahwa kinerja dilaksanakan dengan baik oleh kecamatan Batununggal.

“Untuk jadi juara itu perlu kesiapan, dari sisi tenaga dan dukungan sudah baik, maka kita tinggal bekeja sebaik mungkin sesuai tugas pokok dan fungsi,” katanya usai melaksanakan apel pagi di Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Kamis (5/4/2018).

Menurut Solihin, melayani masyarakat merupakan kebiasaan yang harus dilakukan demi tercapainya kinerja yang diinginkan. Kualitas pelayanan harus terus diperbaiki agar menjadi kebiasaan yang lebih baik.

“Kualitas pelayanan publik yang diberikan harus maksimal. Jadi apapun yang kita layani kepada masyarakat, itu menjadi acuan kita ke depannya,” kata Solihin.

Menurutnya, inovasi dan upaya yang dilakukan kecamatan pun menjadi salah satu indikator penilaian.

“Kinerja maksimal maka akan menghasilkan inovasi yang bisa memajukan pelayanan. Insya Allah apa yang dilakukan bersama saat ini akan membuahkan hasil,” kata Solihin.

Sementara itu, Camat Batungunggal, Enjang Mulyana menyatakan telah membina seluruh aparatur kewilayahan agar Kecamatan Batununggal menjadi lebih maksimal dalam menghadapi lomba sinergitas tersebut.

“Alhamdulilah dengan dukungan hampir seluruh SKPD, Kecamatan Batunggal terus semangat dalam memberikan pelayanan,” katanya.

Salah satu inovasi yang menjadi unggulan di Kecamatan Batununggal yaitu seluruh anggota Linmas dan pasukan Gober diasuransikan. Hal itu dilakukan mengingat porsi kerja mereka cukup berat.

“Kita berikan jaminan kepada mereka yaitu asuransi. Dengan kerja yang cukup berat di lapanagan, maka sepantasnya mereka mendapatkan asuransi ini,” tuturnya.

Dalam menghadapi lomba sinergitas itu, menurut Enjang kinerja aparatur kewilyahan sudah maksimal, tinggal dukungan dan semangat seluruh unsur SKPD maupun terlibat di dalamnya agar menyukseskan tujuan yang dicapai.

Red/Jm

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya