oleh

Wali Kota Bandung : Yuk, Bersatu Perangi Virus Corona

-Regional-172 views

“Virus corona ini kalau digambarkan peperangan, kita sedang berperang dengan musuh yang tidak jelas (secara fisik). Oleh karena itu mari kota bersama-sama bersabar untuk lebih banyak beraktivitas di rumah masing-masing.”

Bandung, Jurnalmedia.com – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengapreasi warga Kota Bandung yang telah memilih untuk beraktivitas di dalam rumah. Ia berharap, warga tetap bersabar dan terus berikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Saya ingin berterima kasih kepada warga Kota Bandung yang selama taat mengikuti arahan dari pemerintah,” kata Oded di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Sabtu (21/3/2020).

Oded menyerukan bagi masyarakat yang masih abai dengan imbauan dari pemerintah terkait corona ini agar segera mengikuti setip anjurannya. Sebab, ujar dia, virus corona bukan hanya mengincar individu tapi juga bisa menular pada warga lainnya.

Baca Juga  Triwulan III 2020, Bank Bjb Peroleh Laba Bersih 1,2 Triliun

“Saya juga mengimbau mari kita lebih mentaati dan mengikuti hal yang sudah diarahkan oleh pemerintah. Karena ingat, ini untuk kebaikan kita semua,” tegasnya.

Untuk itu, Oded kembali menyerukan agar masyarakat tidak terlalu banyak berkerumun dan membatasi aktivitasnya hanya untuk kepentingan mendesak saja. Sehingga, pemerintah pun fokus melakukan upaya terbaik untuk memerangi pendemi Covid-19.

“Virus corona ini kalau digambarkan peperangan, kita sedang berperang dengan musuh yang tidak jelas (secara fisik). Oleh karena itu mari kota bersama-sama bersabar untuk lebih banyak beraktivitas di rumah masing-masing,” pintanya.

Menurutnya, memilih berkegiatan di rumah, menjadi upaya terbaik masyarakat untuk turut berperan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Sekaligus, ikut mengamankan lingkungan keluarga dari ancaman virus mematikan tersebut.

Baca Juga  Dampak Pandemi Covid-19, Pemulihan Ekonomi di Jabar Perlu Penanganan Serius

“Kalau kita sering keluar ini lebih berbahaya. Kita tidak tahu apakah membawa virus atau tidak. Kalau kita di rumah justru menjadi bagian dari kontribusi kita memerangi Virus Corona,” katanya.

Komentar

Berita Lainnya