oleh

Walikota Tangerang Minta Dinas PUPR Perbaiki Tanggul Penyebab Banjir

-Daerah-118 views

Tangerang, jurnalmedia.com – Kerap terjadinya banjir di wilayah kecamatan Periuk, Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah tinjau langsung tanggul dan saluran setiap wilayah kecamatan Periuk bersama kepala Dinas dan Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama Camat Periuk Kota Tangerang, Senin (8/2/2021).

Dalam tinjauannya Arief meminta Dinas PUPR untuk segera memperbaiki dan memperkuat sejumlah titik tanggul terjadi rembesan air akibat kuatnya tekanan aliran Air pada kali leduk.

” Saya sudah intruksikan kepada Dinas PUPR segera periksa sejumlah titik buatkan saluran untuk jalannya air yang tergenang agar bisa surut, untuk tanggul tepatnya di area pasar agar segera dibuat yang rawan akan kebocoran agar segera mengalir ke daerah resapan air,” pinta Arief.

Baca Juga  Langgar Perda, Satpol PP Segel Galian Tanah di Desa Pangarengan

Arief juga mengimbau kepada masyarakat yang lingkungannya kerap terjadi banjir agar tetap waspada dan perduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Masyarakat harus tetap waspada, kita ketahui curah hujan saat ini sedang tinggi, jaga lingkungan periksakan saluran-saluran di lingkungan, apabila perlu bantuan petugas segera laporkan,” tukas Arief.

Untuk diketahui, Dinas PUPR Kota Tangerang telah melakukan sejumlah upaya dalam mengatasi banjir di Kota Tangerang salah satunya di wilayah Kecamatan Periuk, diantaranya dengan melakukan pemasangan pompa air sebanyak 72 unit yang terdiri dari pompa listrik, pompa diesel serta pemasangan tanggul sementara (kisdam bambu.red), pembersihan sampah yang memenuhi kolong jembatan Alamanda serta saluran dan pengerukan lumpur pada sejumlah tandon.

Baca Juga  Yayasan An-Nashr Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk warga Kampung Curug

Fauzi/Rezi

Komentar

Berita Lainnya