oleh

Yana: Bandung Pusat Pembinaan Sekolah Sepak Bola

-Olahraga-56 views

Bandung, jurnalmedia.com – Pemerintah Kota Bandung bertekad untuk membantu melahirkan dan membina bibit unggul bidang olahraga khususnya sepak bola. Pasalnya, selama ini Kota Bandung telah dianggap sebagai barometer sepak bola Indonesia.

Oleh karenanya, Pemkot Bandung sangat mendukung turnamen sepak bola yang melibatkan pemain usia dini. Turnamen usia dini merupakan bagian dari pembinaan pemain.

“Dengan kegiatan ini sebagai bukti Kota Bandung konsisten membina pemain usia dini,” kata Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menutup Kompetisi Piala Persib U-11 dan U-13 di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (29/8/2019).

Yana yakin dengan kegiatan kompetisi seperti ini, mampu mendorong para pemain dan orang tua untuk mengetahui keterampilannya bermain sepak bola.

“Tetap konsisten menyelenggarakan kompetisi seperti ini. Sebagai wujud pembinaan usia dini, juga mengokohkan Bandung sebagai pusat pembinaan pemain usia dini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kompetisi Piala Persib U-11 dan U-13, Rahman Arief mengatakan, turnamen ini diselenggarakan sejak 22 Juli hingga 29 Agustus 2019.

“Kami ucapakan terima kasih kepada 36 PS dan perangkat lainnya yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini,” kata Rahman.

Pada turnamen ini, juara KU-11 yaitu Kartabraja. Sedangkan peringkat kedua yaitu Propelat dan disusul oleh Nusaraya dan Java Pusdikif. Pada KU-13, juaranya yaitu Propelat. Sedangkan runner up yaitu Inspire, Saint Prima (peringkat III), Kartabraja (peringkat IV).

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya