oleh

Yana: Kontes Burung Berkicau Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

-Regional-361 views
Bandung, Jurnalmedia.com – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menilai, kontes burung kicau merupakan bagian dari peningkatan kegiatan ekonomi. Pasalnya, kontes burung kicau juga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan.
“Tadi kita lihat ada dari Sumedang, Garut, Cianjur dan kota lainnya. Ini membuktikan di Bandung dengan diselenggarakannya kontes burung kicau menjadi agenda yang diminati,” kata Yana saat membuka acara Kontes Burung Berkicau Piala PD Pasar Bermartabat, di Pasar Gedebage, Minggu (29/12/2019).
“Jadi apabila ini dikelola dengan lebih baik, bisa mendatangkan para wisatawan utuk berkunjung ke kota Bandung,” imbuh Yana.
Menurutnya, kontes burung kicau tak hanya untuk para penghobi tetapi melibatkan banyak pihak. Sehingga kontes burung berkicau dapat menggerakan roda perekonomian.
“Ini bisa produktif sehingga menginspirasi dari nilai ekonomi yang baik,” katanya.
Sementara itu, Pjs Direktur Utama PD Pasar Bermartabat, Lusi Lesminingwati menyampaikan, kegiatan tersebut akan menjadi agenda rutin PD Pasar dalam setiap tahunnya.
“Setiap milad, kita selenggarakan berbagai kegiatan. Namun tahun ini kita akan tetapkan kontes burung bini menjadi rutin setiap milad PD Pasar,” jelasnya.
Menurut Lusi, kontes ini diinisiasi oleh para pecinta dan komunitas burung berkicau
“Yang datang bukan hanya dari Bandung tapi kota lain juga hadir, seperti Sumedang, Cianjur dan Garut. Pendaftaran hampir 1.000 peserta. Ini sebagai salah satu persatuan dari hobi mereka,” jelasnya.
Sejumlah burung yang dioonteskan di antaranya, Balibu umum, Konin, Murai Batu, Cucak Hijau, Anis Merah, Kacer, Kenari, dan Love Bird. (*)
Baca Juga  Pemkot Bandung Bakal Tindak Tegas Pelanggar Tata Ruang Kota

Komentar

Berita Lainnya