oleh

Yayasan LAZ Al Hilal Wakafkan 50 .000 Al-Quran di Lampung

-Ragam-56 views

BANDUNG, jurnalmedia.com — Dalam rangka wakaf Al-Quran, tim sebar wakaf Al Qur’an dari Yayasan LAZ Al Hilal Kota Bandung berangkat menuju Provinsi Lampung. Kegiatan sebar wakaf Al Qur’an dilaksanakan mulai tanggal 12 hingga 20 Januari 2021. Sebar wakaf Al-Quran dipimpin oleh Ketua Harian Yayasan Al Hilal Hendra Setiawan.

Menurut Hendra Setiawan, tujuan sebar Wakaf Al-Qur’an ke Lampung ini pun yaitu untuk membagikan Al Qur’an ke Pesantren, Masjid, Majelis Taklim, TPA/TPQ, Rumah Tahfidz, dan lain sebagainya.

” Dalam sebar wakaf Al Qur’an ke Lampung ini, Yayasan LAZ Al Hilal membagikan sejumlah 50.000 Al Qur’an. Dalam penyaluran yang dilaksanakan selama kurang lebih selama delapan hari ini pun menggunakan armada yang berupa dua mobil tim serta lima truk untuk mengangkut Al Qur’an kitab serta Iqro,” ucap Hendra dalam siaran pers yang diterima redaksi Rabu, (13/01/2021).

Baca Juga  Ribuan Relawan dari 79 Kelurahan di Kota Bandung Siap Hadang Narkoba

Menurut Hendra, kegiatan pertama setelah tiba di Lampung pada tanggal 14 Januari 2021 yaitu membagikan Al-Qur’an untuk Daerah Kalianda – Telukbentung tepatnya di Masjid Darussalam Sidomulyo dan Masjid Nurul Hidayah Tarahan. Dilanjutkan pada tanggal 15 Januari 2021 di Bandar Lampung, team Sebar Wakaf Al Qur’an Lampung menyebarkan Al Qur’an ke Komunitas Tangan Diatas, cabang Lampung.

“Tim Sebar Wakaf Al Qur’an Lampung menyebarkan Al Qur’an untuk daerah Bandar Lampung – Metro. Tepatnya Masjid SD Islam Az Zahra Bandar Lampung, Pesantren Al Fattah Suffah Hizbullah Nattar, RMI NU Nurul Huda Branti uang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2021,” ujarnya .

Setelah itu menurut Hendra, pada 17 Januari 2021, team Sebar Wakaf Al Qur’an Lampung menyebarkan Al Qur’an untuk daerah Sukadana – Metro. Tepatnya Masjid Wahdatul Ummah Metro, Masjid Al Istiqomah Sukadana, Masjid Nurul Barokah Sukadana.

Baca Juga  Yana: Vaksin Covid-19 Untuk Kepentingan Masyarakat

“Kegiatan terakhir tim Sebar Wakaf Al Qur’an di Lampung pada tanggal 18 Januari 2021 sebelum Kembali ke Bandung yaitu menyebarkan Al Qur’an untuk daerah Sukadana – Maringgai. Tepatnya di Ponpes Darul Hidayah Maringgai,” pungkasnya.

Komentar

Berita Lainnya