oleh

Anggota Polres Sukabumi Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Budidaya Singkong

JURNAL MEDIA, SUKABUMI – Lahan seluas kurang lebih dua hektar di wilayah pantai Minajaya Desa pairipis kecamatan Surade, kini jadi lahan perkebunan singkong yang di garap oleh seorang anggota Polairud Polres Sukabumi Bripka Asep Saepuloh dengan sebutan kasad Polairud Polres Kota Sukabumi.

Asep Saepuloh mengatakan budidaya singkong ini bertujuan untuk mengisi waktu luang sebagai anggota Polairud Polres Kota Sukabumi yang bertugas di wilayah danpos pantai Minajaya.

Anggota PolresSukabumi Manfaatkan Lahan Kosong jadi Budidaya Singkong

“Walau tugas utama saya sebagai anggota polisi namun saya ingin memberikan hal positif bagi masyarakat disini makanya saya buat program tanam budidaya singkong supaya ini juga akan jadi contoh bagi warga yang ada di wilayah pantai Minajaya khususnya, namun program ini adalah tembusan dari kasad Airud Polres Sukabumi,” tuturnya.

Baca Juga  Polisi Gelar Konferensi Pers Tewasnya 2 Pemuda Akibat Tenggak Minuman Keras Oplosan

Menurut Yahya, salah satu warga menuturkan penanaman singkong ini sangat luar biasa karena ini adalah lahan yang dulunya hanya hutan yang sangat rimbun ga ada manfaatnya namun berkat inovasi dari seorang anggota Polairud lahan ini di olah untuk berbudidaya singkong, dan berkat beliau masyarakat disini akan mendapat imbas sebagai pekerja di lahan tersebut untuk menambah penghasilan.

“Bahkan masyarakat disini juga sangat mendukung program budidaya singkong ini. Untuk itu, beliau sebagai anggota polisi hampir setiap hari terjun langsung,” ujarnya.

(Pep)

Komentar

Berita Lainnya