oleh

Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Kelurahan Kebon Gedang Gelar P2WKSS

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Pemerintah (Pemkot) Kota Bandung, mendukung penuh program yang akan dilaksanakan oleh Perempuan sebagai penggerak dari Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

Program Terpadu P2WKSS merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat yang diikuti oleh Provinsi Jawa Barat dan seluruh Kabupaten Kota di Jawa Barat bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan di tingkat kelurahan.

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menjelaskan, ada 4 strategi yang dilaksanakan dalam penyelenggaraan P2WKSS.

“Empat strategi yang dilaksanakan di antaranya sinergitas, kolaborasi multipihak, inovasi kegiatan, penguatan dan pengembangan partisipasi masyarakat, serta kepuasan masyarakat terutama kelompok penerima manfaat,” ucap Yana dalam kegiatan program P2WKSS yang digelar secara Hybrid, di Balai Kota, Rabu 16 Maret 2022.

Baca Juga  Wali Kota Sampaikan 4 Raperda Kepada DPRD Kota Bandung

Ia meminta kepada para perangkat daerah untuk terus bersinergi memberikan dukungan dalam melaksanakan program P2WKSS yang dilaksanakan di Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal.

“Kepada aparat kewilayahan dan masyarakat Kelurahan Kebon Gedang, saya harap dapat terus menciptakan inovasi dan terobosan baru dalam program pembangunan P2WKSS,” pintanya.

“Melalui program ini, masyarakat khususnya perempuan dapat meningkatkan peranannya dalam pelaksanaan pembangunan, dan kepada masyarakat penerima manfaat kapasitasnya lebih ditingkatkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita mengatakan, lokasi program P2WKSS tahun 2022 yaitu di RW 08 Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal.

“Waktu pelaksanaan kegiatan dimulai dari hari ini dibulan Maret, dan akan diverifikasi di bulan November 2022 ini, terus kita lihat perkembangan programnya,” ucap Rita.

Baca Juga  Dua Gerai Holywings di Kota Bandung Berhenti Beroperasi

Perlu diketahui, RW 08 Kelurahan Kebon Gedang, Kecamatan Batununggal memiliki Luas Wilayah 1,19 Ha, dengan Jumlah Penduduk 1631 jiwa, yang mana Laki-laki 837 jiwa, dan Perempuan 794 jiwa.

Sedangkan Lurah Kebon Gedang, Yusuf, memaparkan, program P2WKSS di RW 08 Kelurahan Kebon Gedang dimulai dari Maret hingga Oktober.

Isi dari program tersebut diantaranya, yaitu diseminasi bagi kelompok perempuan penerima program P2WKSS, anak dan remaja, tokoh masyarakat, pendampingan dan pelatihan pelayanan kesehatan anak terkait stunting/imunisasi/vaksinasi/kegiatan kader dasawisma/posyandu dan PKK, pendampingan dan pelatihan bagi anak dan remaja, kelompok rentan (lansia, disabilitas, fakir miskin), masyarakat umum.

***

Komentar

Berita Lainnya