oleh

Merancang Masa Depan dengan Menabung dan Investasi

JURNAL MEDIA, BANDUNG – Merancang rencana masa depan dapat membantu seseorang untuk mempersiapkan diri dan tetap fokus untuk mencapai tujuan.

Salah satu cara merancang masa depan adalah dengan menabung dan berinvestasi. Bahkan investasi saat ini menjadi sebuah kegiatan yang mulai digandrungi generasi muda.

Kaum milenial rela menyisihkan pendapatan atau gaji untuk ditabung dan investasi demi mencapai tujuan atau keinginan di masa depan.

Bank bjb siap mewujudkan keinginan mahasiswa dan pemuda di masa depan melalui bjb SiMuda sebagai sarana investasi dan menabung sekaligus mendapatkan perlindungan asuransi.

Mahasiswa dan pemuda tidak perlu bingung dan khawatir merencanakan masa depan. Ada fasilitas dari bank bjb yang dapat membantu untuk mewujudkan keinginan atau tujuan seperti pendidikan, wisata, ibadah, pensiun atau apapun.

Baca Juga  Forum Infobank Top 100 CEO and The Next Leader Forum, Rio Lanasier Raih The Next Top Leaders 2022

“Mumpung masih muda, bank bjb mengajak mahasiswa dan pemuda untuk investasi di tabungan bjb Tandamata SiMuda demi mewujudkan keinginan di masa depan,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

bjb Tandamata SiMuda merupakan tabungan rencana untuk nasabah perorangan berusia 18-30 tahun yang dilengkapi dengan sistem Autodebet rekening per bulan dalam jangka waktu tertentu yang dilengkapi dengan perlindungan asuransi jiwa.

Jangka waktunya mulai dari 1 tahun sampai dengan 12 tahun, disertai dengan keleluasan dalam menentukan setoran bulanan yang diinginkan mulai dari Rp100 ribu.

Setoran tambahan bjb Tandamata SiMuda dapat dilakukan kapan saja dengan mekanisme transfer/pemindahan buku/melalui ATM/internet banking, SMS banking maupun setoran tunai via counter teller.

Baca Juga  Kembangkan Kendaraan Hybrid, TAM Luncurkan All New Kijang Innova Zenix

Investasi yang Cocok bagi Milenial

Selain tabungan bjb Tandamata SiMuda, bank bjb juga memiliki produk bjb SiMuda Investasiku yang dapat dijadikan sarana investasi dengan minimal instalment reksadana bulanan Rp100 ribu.

Investasi merupakan sebuah aktivitas menyimpan atau menempatkan dana pada periode tertentu dengan harapan penyimpanan tersebut akan menimbulkan keuntungan atau peningkatan nilai investasi.

Reksa dana sendiri merupakan instrumen investasi yang dipercaya paling praktis karena dengan menanamkan aset pada produk reksa dana. Sebagai milenial punya kesibukan sangat padat, Reksa dana merupakan yang paling cocok karena tidak perlu memantau perkembangan aset terus-menerus.

Kelebihan lainnya dari reksa dana pasar uang adalah tidak nggak perlu pusing mikirin modal yang besar untuk mulai berinvestasi. Berinvestasi pada instrumen satu ini bisa dimulai hanya dengan Rp100 ribu, dan ini sangat cocok bagi milenial yang masih merintis karir.

Baca Juga  Nancy Adistyasari Raih The Next Top Leader 2022 dari Infobank

Menurut Widi, persyaratan bjb SiMuda sangat mudah, hanya dengan memiliki rekening utama sebagai sumber dana melalui tabungan/giro bank bjb. Adapun jenis tabungan yang dapat digunakan yakni bjb Tandamata, bjb Tandamata Gold, bjb Simpeda, Tabunganku, dan bjb Giro.

“bank bjb siap mendukung anak Muda yang punya banyak keinginan dengan merencanakan masa depan melalui bjb SiMuda,” kata Widi.

***

Komentar

Berita Lainnya