oleh

Forkopimda Ajak Warga Kota Bandung Jaga Kamtibmas

Bandung, Jurnalmedia.com – Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengimbau warga Kota Bandung terus menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, ia mengajak unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mempererat silaturahmi.

Pernyataan Oded tersebut berkaitan dengan kasus pembakaran bendera di Garut beberapa hari lalu. Kasus tersebut telah menyulut beragam reaksi dari masyarakat di luar Garut.

“Arahan dari Dandim, Kapolrestabes dan lainnya, kita jaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif,” kata Oded usai bersilahturahmi Forkopimda dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (24/10/2018).

Sementara itu, Kapolrestabes Kota Bandung, Kombes Pol Irman Sugema juga mengimbau agar masyarakat bisa menahan diri dan tetap tidak terprovokasi dengan peristiwa yang
terjadi di Garut.

Baca Juga  Diduga Idap Penyakit Langka, Bayi Muhamad Ismail Butuh Bantuan

“Kami imbau masyarakat tahan diri, tidak terprovokasi dari potensi kejadian kemarin (pembakaran bendera di Garut). Permasalahan yang terjadi itu sudah ditangani. Kita cukup menjaga lingkungan sekitar saja,” ajaknya.

Selain itu, Irman juga meminta ormas tidak terbawa isu. Apalagi memicu pertikaian.

“Mari jaga Kota Bandung. Ormas dan sebaginya, tidak terbawa isu yang menimbulkan permasalah baru. Masyarakat tetap beraktivitas normal seperti biasa,” pintanya.

Sementara itu Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Faridl mengajak masyarakat untuk tetap bersilaturahmi dan menjaga kenyaman lingkungan.

“Dengan berdoa kepada Allah meminta ketenangan. Di samping itu juga tetap jaga silaturahmi antar masyarakat. Insya Allah kenyamanan akan terasa,” katanya.

Red

Komentar

Berita Lainnya