oleh

Minimalisir Laka Lantas Fatal, Dishub Sukabumi Bagikan Helm Gratis

Sukabumi, Jurnalmedia.com  – Bnetuk upaya meminimalisir kecelakaan lalu lintas dalam berkendara bermotor yang berakibat fatal, apalagi terjadi benturan di kepala bisa mengakibatkan geger otak bahkan bisa mengakibatkan korban meninggal. Dalam hal ini untuk meminimalisir kecelakaan tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi kembali membagikan helm gratis kepada para pengendara sepeda motor yang melintas disekitar jalan Ir.H.Juanda. Senin,(09/04).

Kegiatan yang sudah berajalan selama tiga tahun tersebut sebagai bentuk upaya Dishub dalam memberikan kenyamanan para pengendara sepeda motor dengan menggunakan helm ber Standar Nasional Indonesia (SNI).

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub kota Sukabumi, Santi Susanti, mengatakan sasaran pemberian helm dilihat pada pengendara roda dua yang menggunakan helm tidak layak pakai, sehingga kami (Dishub) menggantinya dengan helm yang SNI.

Baca Juga  Sekda Tubaba Sambut Kedatangan KSP Moeldoko dan Perusahaan Mercu Bio Tech Malaysia

“Ada sekitar 100 helm yang akan kita bagikan ke para pengendara sepeda motor, pendistribusian akan kita bagi di beberapa lokasi, selama beberapa hari kedepan,”katanya.

Santi berharap, mereka yang mendapat helm gratis di kegiatan hari ini bisa lebih tertib berlalu lintas dan tidak lupa menggunakan helm tersebut untuk keselamatan berlalu lintas.”Tentu saja kegiatan ini bisa lebih menekan kan kesadaran masyarakat berlalu lintas dan tertib saat dijalan, dengan menggunakan helm ber SNI untuk keselamatan berlalu lintas juga,”ujarnya.

Santi mengakui dilapangan masih banyak masyarakat yang belum disiplin dalam berlalu lintas, helm jarang digunakan, karena beberapa alasan, seperti, takut rambut rusak, karena tidka ada petugas, padahal dengan menggunakan helm, setidaknya akan terhindar dari hal yang tidak diinginkan.”Dengan mengendarai sepeda motor yang lengkap setidaknya bisa memberikan rasa aman bagi pengendaranya,”terangnya.

Baca Juga  Sekda Tubaba Sambut Kedatangan KSP Moeldoko dan Perusahaan Mercu Bio Tech Malaysia

Salah seorang pengemudi yang mendapat kan helm gratis, Syahid Arsyad sempat kaget saat dirinya melintas di jalan Ir. H Juanda tersebut, dia pikir terkena razia, padahal malah mendapat rezeki.”Saya kaget ada apa tiba-tiba saya di stop oleh petugas Dishub, teryata dapat helm gratis, memang helm Saya sudah usang,”singkatnya.

zar/red

Komentar