oleh

Ketua PKS Ciamis Sebut Demokrat Atraktif Jelang Pilkada 2024

JURNAL MEDIA, CIAMIS — Roadshow Politik jelang Pilkada 2024, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Demokrat Ciamis bersilaturahmi bersama Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ciamis.

Kunjungan tersebut bertepatan dengan Milad PKS yang ke 22, Bertempat di Kantor DPD PKS Ciamis, Sabtu (20/4/2024). Sebelumnya Demokrat telah bersilaturahmi dengan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ciamis. Yang mana PKB memiliki 5 kursi di DPRD Ciamis, kemudian Demokrat 6 kursi DPRD Ciamis. Sementara itu PKS memiliki 5 kursi di DPRD Ciamis.

Jika mencapai kesefahaman, ke 3 partai tersebut genap memiliki 16 kursi untuk mengantar Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Ciamis pada Pilkada 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD PKS Ciamis Arif Anwar Budiman menyebut Demokrat atraktif pecah kebisuan Partai-partai dalam menghadapi Pilkada 2024.

Baca Juga  Bawaslu Lampura Harap Tidak Ada Pemangkasan Anggaran

“Demokrat Ciamis memecah kebuntuan. Menghangatkan suasana, karena berpolitik memang harus seperti ini,” ungkapnya.

Arif berharap, melalui silaturahmi ini muncul ide-ide besar dari kader kedua partai untik membangun Ciamis yang lebih baik.

Silaturahmi bersama partai PKS bukan hal yang baru bagi sosok Ketua DPC Demokrat Ciamis Anjar Asmara. Mengingat history kedekatannya bersama PKS dalam hubungan harmonis dengan mantan Gubernur Jawa Barat 2 periode Ahmad Heryawan yang merupakan kader Elite partai PKS hingga saat ini masih terjaga.

Anjar mengatakan, meski berbeda pilihan pada Pilpres lalu, namun kontestasi Pilkada itu memiliki perbedaan karakter.

“Dalam menjajaki koalisi dan komunikasi jangan ada alelrgi, mari kita berkompromi,” tegas Anjar.

Baca Juga  Disinyalir Anggaran Bawaslu Dipangkas, Pilkada Serentak 2024 Terancam Tidak Berjalan Maksimal

Anjar menegaskan, jelang Pilkada 2024 ini Partai politik di Ciamis jangan diam saja. Mari pecah kebisuan dengan memaksimalkan momentum pesta demokrasi dengan baik, bijak dan positif. Intinya sebagai wahana edukasi demokrasi politik kepada masyarakat.

Sekretaris Demokrat Ciamis, Erik Krida Setia menyampaikan, Demokrat Ciamis sudah melakukan tahapan. Dari mulai membentuk tim penjaringan, dan sudah mulai bergerak komunukasi lintas partai.

“Kita Demokrat mengajak PKS untuk berkolaisi, berkomunikasi hingga mencapai satu kesefahaman,” tegas.

Erik menuturkan, Demokrat Ciamis sangat realistis. Terkait untuk nanti siapapun yang akan ditunjuk untuk mencalonkan Bupati/Wakil Bupati Ciamis sesuai hasil dari komunikasi dari koalisi partai.

***

Komentar

Berita Lainnya