oleh

Capaian Vaksinasi Covid-19 Kota Bandung 99 Persen

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung sudah mencapai 99,07 persen atau 1.934.133 orang untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua 87,28 persen atau 1.704.046 orang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, akhir Desember tahun 2021 ditargetkan vaksinasi Covid-19 mencapai 100 persen. Vaksinasi Covid-19 dosis pertama hampir mencapai 100 persen. Ia berharap percepatan vaksinasi dapat terus dilakukan untuk dosis kedua.

“Iya, pasti dikebut (dosis kedua), kemarin saya lihat jajaran Dinas Kesehatan sampai mengejar target ada di terminal, ada di mana-mana. Ini kita serius Bandung secara kuantitas masih lebih baik capaian dari yang lain,” ujarnya, Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga  Jabar Berhasil Tetapkan Piala Presiden di Ajang Porwanas XIII di Malang

Ia meminta masyarakat turut mendukung kegiatan vaksinasi dengan cara segera divaksin bagi yang belum. Sebab kekebalan kelompok atau herd immunity menjadi kunci mencegah pandemi Covid-19. “Yang paling utama kesadaran masyarakat begitu ada ruang, fasilitas, dan waktu mereka harus bersinergi juga, walau bagaimanapun juga imunitas kunci,” katanya.

Ema melanjutkan apabila dosis satu dan dua memenuhi target maka pihaknya menunggu kebijakan pemerintah pusat terkait vaksinasi untuk usia 6 hingga 10 tahun. Pihaknya memastikan siap menyelenggarakan vaksinasi untuk usia 6 hingga 10 tahun.

“Itu usia sekolah (6 sampai 10 tahun), paling efektif pelaksanaan di sekolah,” katanya.

Pihaknya melanjutkan target vaksinasi diberikan dari pemerintah pusat. Ema menambahkan selama pelaksanaan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 tidak akan ada kegiatan ekonomi yang ditutup namun dikendalikan. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi. “Kegiatan ekonomi tidak ada yang dimatikan tapi dikendalikan misal jumlah pengunjung kapasitas dan operasional masyarakat harus memiliki kesadaran komunal kalau gak boleh keluar kota diam,” katanya.

Baca Juga  Pos Indonesia Beri Diskon 50 Persen Untuk Pengiriman Bantuan ke Cianjur

***/Moh Kustandi

Komentar

Berita Lainnya