oleh

Hari Pahlawan, Oded Resmikan Tugu Perjuangan Bandung Timur

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meresmikan Tugu Perjuangan Bandung Timur yang berada di Teras Sunda, Jalan AH. Nasution, Kota Bandung, Rabu 10 November 2021.

Peresmian tugu dilakukan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, didampingi Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Andri Rusmana, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Bandung, Patmo, serta disaksikan juga oleh pihak lainnya.

Oded mengungkapkan dengan dengan hadirnya Tugu Perjuangan Bandung Timur, bisa mengingatkan tentang perjuangan para pahlawan, khususnya di Bandung Timur, Kota Bandung, dan umumnya secara nasional.

“Kita sebagai generasi muda, generasi penerus memiliki spirit, semangat perjuangan para pendahulu kita yang sangat luar biasa, mereka melawan penjajah yang ingin merebut kembali kemerdekaan kita,” harapnya.

Baca Juga  HJKB 2022, Pemkot Gandeng Komunitas Ramaikan Potensi Ekonomi

“Kepada warga Bandung Timur juga bisa berupaya terus memelihara, menjaga tugu ini agar tetap lestari,” pesan Oded.

Sementara itu, Ketua LVRI Kota Bandung, Patmo berterima kasih atas hadirnya tugu tersebut. Hal itu bisa menjadi pengingat perjuangan para Pahlawan yang dulu berjuang untuk mempertahankan kemerdekaan.

Patmo mengungkapkan, di tempat berdirinya tugu merupakan tempat peristiwa bersejarah wafatnya 21 para pejuang akibat dari kekejaman para penjajah.

“Tugu ini sebagai pengingat bahwa untuk mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan, para pejuang rela berkorban jiwa dan raganya,” ucapnya

“Kami para Veteran berharap kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat tugu ini sebagai simbol perjuangan para pahlawan bangsa,” katanya.

Baca Juga  Hasil Rapat Pleno, PWI Sumbar Dipimpin Plt

***

Komentar

Berita Lainnya