oleh

Kolaborasi dengan Serikat Pegawai BJBS, ACT Salurkan Bantuan di Cikeruh

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Di tahun 2021, banyak sekali bencana yang terjadi dinegeri ini. Dari mulai covid 19, gunung meletus, banjir bandang, gempa bumi, puting beliung dan lain sebagainya. Akibatnya, banyak masyarakat yang terdampak dari kejadian tersebut.

Berangkat dari kondisi ini, serikat pegawai BJBS, bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan PWI Kota Bandung, menghadirkan sebuah kebaikan untuk masyarakat. Kebaikan tersebut dikemas dalam bentuk hidangan siap santap melalui layanan Warteg Keliling menggunakan armada Humanity Food Van.

Distribusi hidangan siap santap ini digelar diwilayah cikeruh desa sayang jatinangor. Ada ratusan makanan yang bisa warga ambil secara gratis. Makanan gratis ini ditujukan untuk para masyarakat jatinangor yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul sungai.

Baca Juga  Pemkot Bandung Peringkat Satu Dalam Penerapan Transaksi Elektonik di Jabar

“Warteg Keliling merupakan layanan makan gratis dari ACT Bandung. Aksi armada ini bisa didukung oleh siapapun, termasuk saat ini dari serikat pegawai BJBS yang ditujukan untuk korban banjir. Semoga aksi bersama ini dapat memberikan manfaat terbaik untuk masyarakat dan warling ini bisa terus berkeliling mendatangi masyarakat yang kesulitan,” jelas Husen Nurochman dari tim Program ACT Bandung pada Kamis 30 Desember 2021.

Kolaborasi ACT dengan serikat pegawai BJBS ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, bantuan untuk Palestina dan bantuan untuk para warga yang terkena covid sudah terdistribusi. Warteg Keliling pun bukan hanya di Jatinangor ini saja, sebelumnya warling sudah mendistribusikan makanan siap santap kepada para korban bencana banjir bandang Garut.

Baca Juga  Hasil Rapat Pleno, PWI Sumbar Dipimpin Plt

***

Komentar

Berita Lainnya