oleh

Tedy Rusmawan: Tidak Mudik Salah Satu Ikhtiar di Masa Pandemi

BANDUNG, jurnalmedia.com — Penyebaran Covid-19 di Indonesia masih belum sepenuhnya menurun begitupun dengan kota Bandung. Dalam hal ini Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengimbau warga agar menahan diri dan tidak mudik saat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Menurut Tedy, tetap berada di rumah dan tidak mudik menjadi wujud nyata ikhtiar dalam menekan penyebaran Covid-19. Hal itu dapat meminimalisir potensi kerumunan. Karena kerumunan menjadi salah satu faktor penyumbang transmisi virus corona.

“Insyallah dengan kita tidak mudik, Covid-19 akan diangkat oleh Allah. Selain doa, tentunya ini ikhtiar,” ucap Tedy, Jumat, 7 Mei 2021.

Tedy menuturkan, di tengah situasi pandemi ini, kolaborasi masyarakat turut menjadi kunci penting menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga  SMSI Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Penembakan Terhadap Wartawan

Ia berharap,  masyarakat bisa memahami kondisi kekinian untuk lebih bijak memprioritaskan mobilitas.
Selain itu, Tedy menilai, saat ini banyak alternatif media komunikasi. Sehingga tali silaturahmi bisa tetap terlaksana dari rumah masing-masing tanpa harus mudik ke kampung halaman.

“Sementara ini mari kita manfaatkan teknologi untuk bersilaturahmi,” imbaunya.
Tak lupa, Tedy juga mengingatkan agar masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan. Masyarakat jangan abai terhadap standar 5 M hanya karena sudah bosan dan terlena dengan kondisi kekinian.

Apalagi, kata Tedy, memasuki penghujung bulan Ramadan ini aktivitas masyarakat turut meningkat. Dia berharap, kasus positif di Kota Bandung tidak mengalami lonjakan seperti yang terjadi di India.

“Sebagai upaya serius kita memutus mata rantai Covid-19, mari kita terapkan terus protokol kesehatan,” imbau Tedy.

Baca Juga  Ketua MUI Kota Bandung Positif Covid-19, Ini Kata Yana

**

Komentar

Berita Lainnya