oleh

Ikan Tambak Warga Mati Mendadak, Diduga Ada Pabrik Buang Limbah ke Sungai Turi

Tangerang, jurnalmedia.com – Diduga industri di wilayah kawasan Kecamatan Pakuhaji membuang limbah di sungai mengakibatkan air sungai berminyak serta hitam dan berbau sehingga berdampak terhadap tambak ikan milik warga Beting, desa Kramat, kecamatan Pakuhaji, kabupaten Tangerang banyak yang mati.

Salah satu pemilik tambak di wilayah beting desa Kramat, Ramon mengatakan sungai turi tercemar diduga dari limbah pabrik.
” Ikan di tambak saya banyak yang mati dan banyak mengalami kerugian apa lagi ikan-ikan saya sudah siap panen,” ujar Ramon saat di temui, Senin (19/7/2021).

Ramon pun menjelaskan, limbah tersebut sudah merusak dan mencemari lingkungan dan habitat sungai, selain itu masih banyak warga Tangerang yang mengunakan sungai untuk cuci baju dan sebagainya.

Baca Juga  Kejar Target, Kota Bandung Koordinasikan Pemutakhiran Data Vaksinasi

Ramon pun berharap kepada pemerintah dan instansi terkait segera mengambil tindakan dan mengecek lagi industri mana yang membuang limbah di sungai.

Sementara itu, camat Pakuhaji, Asnawi Melalui saat dihubungi menegaskan bahwa pihaknya akan segera mengecek lokasi pembuangan limbah tersebut.

Fauzi

Komentar

Berita Lainnya