oleh

Pemprov Banten Tingkatkan Sinergitas Dengan Ombudsman

BANTEN, jurnalmedia.com – Pemprov Banten siap bersinergi dalam hal pelayanan publik dengan perwakilan Ombudsman RI.

Menurut Wahidin Halim Gubernur Banten mengungkapkan bahwa Pemprov Banten siap bersinergi dengan Ombudsman dalam hal pelayanan publik.

“Saatnya kita harus melakukan sinergisitas biar memiliki pemahaman yang sama,” ujarnya di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Serang, Selasa (24/4/2021).

Pemprov Banten telah melakukan kerjasama dengan banyak institusi dalam menghadirkan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat. Misalnya soal pencegahan korupsi, Pemprov telah bekerja sama dengan KPK dan berhasil menjadi urutan 4 terbaik dalam indeks pencegahan korupsi.

Kerjasama tersebut untuk memastikan agar program-program masyarakat bisa sampai dan tidak terjadi penyelewengan, “Selama ini kami sudah melakukan langkah-langkah dengan KPK ada kerjasama dalam hal pembinaan,” katanya

Baca Juga  Berikut Pemenang Anugerah Budaya Kota Bandung 2021

“Kami juga sudah bekerja sama dengan BPKP. Jadi rencana pembangunan di review dulu BPKP, baru kemudian dijalankan. Ini untuk memastikan agar program yang dibuat bisa tepat sasaran,” sambungnya.

Untuk bidang pendidikan Gubernur juga mengatakan, Pemprov Banten selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, baik dengan pembangunan infrastruktur pendidikan maupun kesejahteraan guru.

“Termasuk Guru swasta kita kasih insentif Rp. 500 ribu sebulan. Jadi ini sebagai motivasi bagi guru agar memberikan pelayanan pendidikan yang optimal bagi pendidikan di Banten,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur juga siap memfasilitasi Ombudsman Banten dalam penyediaan lahan untuk kebutuhan kantor. Gubernur langsung memerintahkan Sekda untuk mencari lahan guna kebutuhan Sekretariat Ombudsman Perwakilan Banten.

Baca Juga  Resmi Dilantik, Freddy Kembali Menjabat Ketua Gibas Kota Bandung

Fauzi

Komentar

Berita Lainnya