oleh

Tedy Rusmawan: Peran PMI Penting dalam Menyelamtkan Banyak Nyawa

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Ketua DPRD Kota Bandung H. Tedy Rusmawan, AT., M.M., meyakini musyawarah PMI Kota Bandung ini akan menghasilkan gagasan baru untuk pelayanan kesehatan di masa mendatang.

“Musyawarah PMI Kota Bandung ini akan menguatkan peran mereka selama ini, yang selalu hadir dan berjuang demi memenuhi kebutuhan stok darah,” katanya  saat menghadiri acara Musyawarah Palang Merah Indonesia Kota Bandung, di Kantor PMI Kota Bandung, Kamis 3 Februari 2022.

Tedy menuturkan, peran PMI Kota Bandung begitu penting, terutama dalam berikhtiar menyelamatkan banyak nyawa masyarakat. Dalam situasi mendesak bagi banyak pasien, PMI hadir untuk memasok kebutuhan stok darah bagi rumah sakit. Termasuk permintaan donor plasma konvalesen bagi penanganan pasien Covid-19.

Baca Juga  Terkait RPJPD, Berikut Penyampaian Novriwan Jaya di Paripurna DPRD Tubaba

Di sisi lain, tugas PMI dalam menjaga ketersediaan stok labu darah juga tidak sederhana. Pengaruh pentingnya donor darah harus terus disebarkan di tengah masyarakat supaya muncul inisiatif dan gerakan dari para pendonor baru.

Saat ini, kata Tedy, pelayanan donor darah di Kantor PMI Kota Bandung semakin memuaskan. Selain didukung perangkat digital, alur layanan juga begitu nyaman.

“Saya kira PMI Kota Bandung dari masa ke masa semakin maju dan memperlihatkan terobosan baru. Tinggal semua elemen yang ada di Kota Bandung terus membantu PMI Kota Bandung menyebarkan manfaat dari donor darah agar publik semakin aktif membantu,” katanya.

Oleh karena itu, Tedy berharap peran dan kiprah PMI bisa terus berkembang di masa mendatang, terutama untuk pemenuhan kebutuhan darah. Ia yakin, aksi sosial yang dilakukan PMI di masa depan semakin masif.

Baca Juga  Komisi II DPRD Jabar Meminta Koperasi Dan Usaha Kecil Untuk Lebih Inovatif

Turut hadir dalam acara tersebut, Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana serta Ketua PMI Kota Bandung, Ade Kusyanto.

***

Komentar

Berita Lainnya