oleh

Gandeng Dinas KUK Jabar, Gojek Luncurkan Festival Kuliner Jabar Paten

BANDUNG , jurnalmedia.com —  Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia bertujuan untuk mendukung para UKM bisa semakin berkembang, salah satunya adalah dengan memanfaatkan teknologi. Tahun ini kota Bandung menjadi tuan rumah dari gerakan yang sudah berjalan sejak tahun 2020 lalu. Gojek, sebagai super app karya anak bangsa terdepan di Asia Tenggara, turut mendukung upaya pemerintah memajukan produk anak bangsa.

Salah satu upaya mendukung gerakan ini, GoFood, layanan pesan antar makanan bagian dari Gojek dan referensi utama kuliner masyarakat Indonesia meluncurkan Festival Kuliner Jabar Paten mulai 1 hingga 15 April 2021. Lewat festival ini, masyarakat se Bandung Raya bisa menikmati beragam pilihan makanan produk 2400 mitra UKM Bandung yang tergabung di GoFood, dengan potongan harga hingga Rp. 25.000,-. Potongan harga ini tentunya penambahan dari promo reguler yang selalu diberikan GoFood kepada pelanggannya.

”Kami memiliki misi memberikan dampak sosial seluas mungkin bagi masyarakat Indonesia, dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia melibatkan UKM anak bangsa. Di Bandung, mengawali ajang gerakan tersebut kami hadirkan GoFood Festival Kuliner Jabar Paten yang mempromosikan UKM Kuliner Lokal,”ucap Head of Public Policy and Government Relations West Java & Banten Gojek, Ruli Rinaldi.

Baca Juga  Terkait Sistem Pengawasan Keuangan Negara, BAKN DPR RI Kunjungi OAG Kenya

Sehingga menurutnya, produk buatan Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negaranya sendiri, sesuai dengan misi dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat Drs. Kusmana Hartadji, MM. mengapresiasi dan juga berterima kasih kepada Gojek, melalui GoFood selalu menghadirkan program atau promosi yang bisa mendukung kemajuan UKM, setelah sebelumnya ada festival kuliner tradisional Bandung, sekarang hadir lagi yaitu festival Kuliner Jabar Paten.

“Tentunya apa yang dihadirkan oleh Gojek ini selaras dengan tujuan dari Gerakan Bangga Buatan Indonesia, yaitu membantu para pelaku UKM untuk bisa maju dan berkembang melalui pemanfaatan teknologi, terlebih di masa pandemi, karena dengan adanya dukungan ini, para pelaku UKM dapat mengandalkan penjualannya secara online, dan lewat GoFood produk makanan yang mereka jajakan bisa dilihat oleh lebih banyak calon pelanggan dibandingkan hanya mengandalkan penjualan offline, sehingga kesempatan meningkatkan transaksi tentu menjadi lebih besar,” katanya.

Baca Juga  Perencanaan yang Matang, Bank Bjb Hasilkan Kinerja Positif Triwulan III 2021

**/Rls

Komentar