oleh

Kadisdik Jabar: Kolaborasi Percepat Proses Vaksinasi di Jabar

BANDUNG, jurnalmedia.com — Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat yang juga Ketua Divisi Percepatan Vaksin, Dedi Supandi bersama Wakil Ketua Divisi Percepatan Vaksin, Atalia Praratya meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMKN 3 Bandung, Jln. Solontongan No.10, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021).

Vaksinasi tersebut hadir melalui kolaborasi sekolah dengan CIMB Niaga Finance. “Kolaborasi ini bagian dalam rangka percepatan vaksinasi di Jabar agar bisa mencapai 400 ribu warga tervaksin per hari,” tutur Dedi.

Pihaknya pun sedang berinovasi bersama PKK mengoptimalkan peran bidan dan perawat agar memberikan layanan vaksinasi bagi warga sekitar.

“Jika 120.000 praktik bidan di Jabar bisa menyuntikkan 4 dosis per hari maka target (400 ribu per hari) akan terus terjadi. Kita sudah mapping,” ungkap Dedi.

Baca Juga  Wagub Jabar Tinjau PTMT di SMKN 1 Puncak Kabupaten Bogor

Dalam kesempatan tersebut, Atalia mendorong seluruh warga Jabar untuk saling melindungi dengan cara mengikuti vaksinasi.

“Karena, garda terdepan dalam menghadapi pandemi ini adalah diri sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Bandung, Euis Purnamasari menjelaskan, vaksinasi ini adalah upaya sekolah untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM). Karena, kehadiran PTM di sekolah sangat diperlukan oleh siswa.

Ia pun mengajak seluruh siswa dan warga Jabar untuk segera melakukan vaksinasi.

**

Komentar

Berita Lainnya