oleh

Kadisdik: Sekolah Dukung Pemulihan Ekonomi Daerah dengan Berbagai Kegiatan

JURNAL MEDIA, MAJALENGKA —  Untuk pemulihan ekonomi di daerah pasca-Covid-19, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi mengizinkan satuan pendidikan untuk melakukan kegiatan, seperti wisuda/perpisahan dan study tour di luar sekolah.

Kadisdik juga menegaskan kebijakan 100% pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah,

“Kita mengupayakan bagaimana sekolah mendukung pemulihan ekonomi daerah dengan kegiatan-kegiatan tersebut. Dengan syarat, mendapatkan izin dari satgas Covid dan tetap di Jawa Barat,” jelas Kadisdik dalam pelantikan Rektor Universitas Majalengka, Selasa 10 Mei 2022.

Namun, Kadisdik menegaskan, pelaksanaan kegiatan tersebut tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Meski sudah ada penurunan level Covid-19, namun penerapan prokes tetap. Saat PTM nanti pun, sekolah tetap menerapkan 3M, tetap menggunakan masker,” tegasnya.

Baca Juga  Yunimar: Perangi Kemiskinan dengan Membaca

Kadisdik pun mengucapkan selamat kepada Rektor Universitas Majalengka periode 2022-2026, Indra A. Budiman yang baru saja dilantik. Kadisdik juga mengajak seluruh civitas akademik Universitas Majalengka untuk berkolaborasi dan terus berinovasi. “Kita harap muncul pemikiran yang inovatif. Karena, membangun pendidikan di setiap daerah itu berbeda. Membangun pendidikan di Majalengka tentu berbeda dengan daerah lain, tidak bisa disamaratakan,” ujarnya.

Meski demikian, lanjutnya, semua bertujuan untuk menjamin peningkatan mutu dan akses pendidikan bagi semua.

Sementara itu, Rektor Universitas Majalengka, Indra A. Budiman menegaskan, dirinya akan menjalankan amanah dengan memberikan kinerja terbaik dengan segenap kerendahan dan ketulusan hati, dedikasi, integritas serta optimisme.

Menurutnya, garda terdepan dalam menyiapkan inovasi adalah melalui peningkatan kapasitas riset sebagai fondasi tridarma perguruan. “Universitas Majalengka harus menjadi riset oriented university dengan cara mendorong ekosistem riset yang fokus pada knowledge creation dan knowlegde transfers,” pungkasnya.

Baca Juga  Yunimar: Perangi Kemiskinan dengan Membaca

***

Komentar

Berita Lainnya