oleh

Pembangunan Kota Bandung, Pemkot Tunggu Gagasan Baru ITB

Bandung, Jurnalmedia.com – Institusi pendidikan dari jaman ke jaman terus mengalami perkembangan signifikan. Institusi pendidikan juga kali ini berperan dalam pembangunan.

Salah satu institusi pendidikan tersebut yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB) yang kini hampir berusia 100 tahun. Di usia tersebut, ITB memastikan semakin berkembang dan mengalami peningkatan dalam peranannya.

Sebagai rangkaian peringatan menuju 100 tahun ITB, maka diselenggarakan konferensi internasional yang menghadirkan para pakar dari Indonesia maupun mancanegara dengan tajuk “The 1st ITB Centennial & Conference on Infrastruktur Development Transforming: Beyond Borders, Starting The New Urban Agenda“.

Agenda tersebut merupakan suatu langkah strategis dalam upaya penyerapan informasi, bertukar ide serta mendorong gagasan baru dalam pembangunan infrastruktur. Untuk itu juga, Pemkot Bandung mengundang para peserta konferensi ke Pendopo Kota Bandung, Senin (2/4/2018) malam.

Baca Juga  Diduga Idap Penyakit Langka, Bayi Muhamad Ismail Butuh Bantuan

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung M. Solihin menyambut baik acara yang diselenggarakan tersebut. Ia berharap hasil dari konferensi yang telah dilaksanakan, mampu melahirkan gagasan maupun ide agar suatu perkotaan mampu memberi ruang bagi seluruh masyarakat agar bisa sejahtera.

“Saya yakin langkah ini merupakan yang strategis, sehingga bisa memberikan inovasi pembangunan infrastruktur. Lebih baiknya lagi menjadi sebuah gerakan dan bisa memberikan manfaat bagi pemerintah maupun masyarakat,” kata Solihin.

Solihin sempat menyinggung tentang Pendopo Kota Bandung. Menurut Solihin bangunan pendopo merupakan salah satu bangun heritage yang usianya hampir 100 tahun. Bangunan megah dan kokoh ini salah satu peninggalan jaman dahulu yang didisain menarik.

Baca Juga  PWI Lampura Makin Siap Menggelar Konferkab ke VIII

Selain rumah dinas wali kota, Pendopo juga bangunan sejarah yang memberi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

“Hampir sama usianya, ITB dan pendopo ini hampir 100 tahun yang kokoh sampai sekarang. Kita harap kekuatan ini sama, bisa memberikan yang terbaik bagi semua masyarakat,” tuturnya.

Solihin pun mengajak kepada seluruh tamu undangan, khususnya pembicara atau tamu dari mancanagera untuk menghabiskan waktu berkunjungnya di kota Bandung. Ia pun senang jika orang yang berkunjung ke Bandung selalu ramai dan banyak orang.

“Semakin banyak yang ke Bandung semakin baik, karana semakin banyak yang belanja dan banyak juga pendapatan bagi pengusaha maupun pendapatan pajak untuk kota Bandung,” katanya.

Baca Juga  PJ Bupati Tubaba Hadiri Wisuda Tahfidz Al-Qur'an Juz 30 dan Al-Iktisyaf Angkatan ke VI

Acara semakin hangat dengan penampilan tarian tradisional. Sejumah undangan tampak menikmati sejumlah tarian yang ditampilkan oleh Ega Robot Etnic Percusion.

Red

Komentar

Berita Lainnya