oleh

Polda Jabar Siap Amankan Pertandingan Persib Melawan Persija di Gbla

JURNAL MEDIA, BANDUNG – Polda Jabar siap melaksanakan pengamanan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada hari ini, Rabu (11/1/2023).

Dalam persiapan tersebut, personel Polisi gabungan Polda Jabar dan Polrestabes Bandung melakukan apel persiapan pertandingan di Stadion GBLA.

“Mudah-mudahan kita dapat memaksimalkan pengamanan dengan baik,” ujar Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Budi Wasono.

Adapun dalam pengamanan ini, Polisi bakal melakukan pengamanan sesuai peraturan polisi (Perpol) nomor 10 tahun 2022, di mana nantinya tidak akan ada anggota Polisi di zona satu atau di dalam area stadion.

“Sesuai peraturan Polisi ring satu menjadi tanggung jawab panitia pelaksana dan mereka juga sudah siap, ada 500 yang disiapkan sehingga untuk keberadaan polisi ada di posisi ring 2, 3, dan 4. Tetapi begitu ada permasalahan di dalam dan ada permintaan kita baru bisa masuk,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si

Baca Juga  Polri dan Dewan Pers Sosialiasi Perlindungan Kemerdekaan Pers

Nantinya, Polisi akan masuk ke zona satu atau ring satu saat kondisi di dalam stadion membutuhkan pengamanan personel polisi.

“Ada situasi merah, hijau, kuning dan merah. Begitu kuning mereka sudah melaporkan kepada kita untuk kita persiapkan, begitu situasi tidak bisa dikendalikan atau situasi merah kita baru bisa masuk sesuai permintaan panitia pelaksana,” kata Karo Ops Polda Jabar.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Aswin Sipayungpun memastikan penonton yang tidak memiliki tiket tidak dapat masuk ke dalam area stadion.

“Kita sudah sepakati dengan panitia pelaksana untuk yang tidak mempunyai tiket atau yang boleh masuk hanya yang mempunyai tiket,” tuturnya.

Selain tiket, pihaknya pun memastikan bakal melakukan antisipasi agar tidak ada penonton yang membawa flare ke dalam stadion.

Baca Juga  Kapolda Jabar Kunjungi Sat Brimob Polda Jabar Saksikan Peragaan Penanggulangan Geng Motor

“Kita sudah melakukan langkah – langkah antisipasi untuk pertandingan hari ini, dapat berjalan lancar, aman dan kondusif,” katanya. (red)

Komentar