oleh

Sebanyak 13 Kepala Sekolah di Cadisdik Wilayah VI Lakukan Sertijab

JURNAL MEDIA, KAB. BANDUNG — Sebanyak 13 kepala SMA/SMK/SLB negeri di lingkungan Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VI yang telah dilantik pada 20 Januari 2023 dan melakukan serah terima jabatan (sertijab), Kamis (26/1/2023).

Acara Serah Terima Jabatan Kepala SMA/SMK/SLB Negeri di Lingkungan Cadisdik Wilayah VI yang dihadiri oleh Sekdisdik Jawa Barat (Jabar), Yesa Sarwedi yang mewakili Kadisdik Jabar dan Kepala Cadisdik Wilayah VI, Endang Susilastuti yang digelar di Sutan Raja Hotel Soreang, Kabupaten Bandung.

“Kepala sekolah yang sekarang dirotasi atau mutasi, diberikan pembelajaran atau pemahaman untuk bisa berorientasi terlebih dahulu sebelum masuk ke perubahan-perubahan di sekolah (baru) tersebut,” pesan Sekdisdik.

Sementara, Kepala Cadisdik Wilayah VI, Endang Susilastuti menyebutkan sertijab 13 kepala sekolah yang promosi dan mutasi.

Baca Juga  Pj Gubernur Jabar Larang Kekerasan dan Perundungan di MPLS SMA/SMK

“Yang promosi ada 4 orang dan lainnya mutasi. Kita berharap, kepala sekolah ini begitu masuk ke sekolah baru mampu beradaptasi, kemudian bisa memetakan. Jangan grasah-grusuh,” katanya.

Selain itu, Endang mengatakan, kepala sekolah yang baru ini tidak mengubah, tetapi mendalami dan merencanakan apa yang harus dilakukan.

“Strateginya dari sekarang. Saya berharap para kepala sekolah yang sekarang ini harus bisa berinovasi, berkreativitas. Jangan hanya melakukan yang eta deui-eta deui. Harus keluar dari zona nyaman!” tegasnya.

Jadi, tambahnya, bukan hanya melaksanakan (tugas) hingga tuntas, tapi juga berkreativitas sehingga membuat anak-anak unggul. “Juga bukan hanya membuat anak mempunyai atau meningkatkan kompetensi, tetapi siap berkompetisi. Karena, salah satu ciri manusia unggul adalah harus siap berkompetisi,” ucapnya.

Baca Juga  Diduga Banyak Manipulasi Data, Tengah Imah Minta Disdik Jabar Verifikasi Data PPDB 2024

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Awan Suparwana, Analis Kebijakan Ahli Muda, Lestari Rahayu serta tamu undangan lainnya.

Berikut Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan sekaligus Penyerahan SK Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat kepada:

SMAN 1 Bojongpicung (Drs. H. Imanudin, M.Si. – Tata Sukarta, S.Pd.)
SMAN 1 Mande (Deden S., S.Pd. – Drs. H. Imanudin, M.Si.)
SMAN 1 Sukanagara (Japar Rohimat, M.Pd. – Deden S., S.Pd.)
SMAN 1 Padalarang (Agus Saeful Muhram, S.Pd. – Lina, S.Pd., M.T.)
SMAN 2 Lembang (Lina, S.Pd., M.T. – Ernawati, S.Pd., M.Pd.)
SMAN 1 Lembang (Drs. H. Suhendiana Noor, M.M.Pd. – Asep Kurniawan, S.Si., M.Pd.)
SMAN 1 Cikalongwetan (Asep Kurniawan, S.Si., M.Pd. – Drs. H. Suhendiana Noor, M.M.Pd.)
SMKN 1 Agrabinta (Maslaelawati, M.M.Pd. – Riki Syamsul Fahrudin, S.Pd.)
SMKN 1 Pasirkuda (Yuli Triana, M.Pd. – Aji Wasmadi Pahmi, S.Pd.)
SMKN 1 Sukanagara (Muhamad Alwi, M.Tr.Pi. – Yuli Triana, M.Pd.)
SMKN 1 Cidaun (Sudirman, S.Pd., M.Si. – Muhamad Alwi, M.Tr.Pi.)
SMKN 1 Cihampelas (Kankan Sukanda, S.Pd.I., M.Pd. – Sudirman, S.Pd., M.Si.)
SMK Peternakan Lembang (Edi Gunawan, S.Pd., M.Pd. – Drs. Cucu Sumiarsa, M.Si.)

Baca Juga  Disdik Jabar Waspadai Siswa Titipan Masuk di Luar Jalur PPDB Usai MPLS

***

Komentar

Berita Lainnya