oleh

Terkait Kerjasama Pendidikan, Kadisdik Jabar: Sudah Ada Programnya

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Kurangi kompetisi perbanyak kolaborasi karena kita sama-sama NKRI. Hal itu dikatakan Gubernur Jawa Barat saat acara Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (23/2/2022).

“Kalimat inilah yang saya tunjukkan, bagaimana Jabar dan NTB bisa bersinergi di berbagai bidang,” ujarnya.

Ridwan Kamil berpesan agar kegiatan ini jangan sekadar seremoni, harus ada aksi.

Sementara itu, Kadisdik menuturkan, kerja sama ini, khususnya di bidang pendidikan ada di program. “Programnya ada beberapa. Di antaranya, SMA terbuka, SMK (vokasinya), termasuk beberapa aplikasi. Seperti, aplikasi Telusur untuk menelusuri anak-anak SMK,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, ada juga beberapa program, seperti pertukaran guru dan kepala sekolah yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kita juga akan kedatangan dari NTB di awal Maret dan Jabar akan berangkat ke NTB pada akhir Maret. Ke depan, kebudayaan dan pendidikan juga harus belajar dari NTB,” ungkapnya.

Sedangkan Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengatakan bahwa setiap pagi seekor rusa terbangun dari peraduannya. Dia sadar hari itu dia harus bisa berlari lebih cepat dari macan yang paling cepat. Kalau tidak, dia akan menjadi mangsa.

Setiap pagi juga macan terbangun, dia harus berlari lebih cepat dari rusa. Kalau tidak, dia akan kelaparan.

“Jadi, dalam hidup ini, tidak peduli kelasnya (rusa atau macan), ketika matahari menyingsing, kita harus berlari,” pungkasnya.

***

Komentar

Berita Lainnya