oleh

Besok, Bupati Tubaba Lantik Sekda, Eselon III dan Kepala Tiyuh Terpilih

Tulang Bawang Barat, jurnalmedia.com – Pelantikan Sekdakab serta sejumlah pejabat eselon III dilingkungan pemda Tulang Bawang Barat serta 5 kepala tiyuh dari 3 kecamatan, direncanakan akan dilantik besok (Kamis, 07/01/2021).

Terkait rencana pemerintah daerah kabupaten Tulang Bawang Barat akan melakukan pelantikan terhadap sejumlah pejabat yang ada dilingkungan pemda Tubaba Bupati Tubaba membenarkan rencana pelantikan tersebut, “iya, besok akan ada pelantikan diantaranya pelantikan SEKDAKAB tubaba, sejumlah pejabat eselon III dan pelantikan 5 kepala tiyuh yang tersebar di 3 kecamatan,” Kata Bupati Tulang bawang Barat, Umar Ahmad kepada jurbnalmedia.com di kediamannya, Rabu (6/01/21).

Umar ahmad menambahkan, selain pelantikan sejumlah pejabat, dirinya akan menyerahkan SK penerimaan CPNS kabupaten Tulang Bawang Barat, berjumlah sekitar 80 orang. Politisi besutan partai berlambang kepala banteng ini berharap momentum pelantikan tidak hanya sebatas seremonial belaka.

“Seyogyanya pelantikan ini bisa dijadikan semangat untuk meningkatkan kinerja, agar lebih baik lagi di tahun tahun mendatang,” harapnya.

Acara pelantikan rencananya Akan dilaksanakan ditaman budaya Uluwan nughik kamis 7 januari 2021. Sebelum pelantikan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) setempat, Mansyur Yoesoef telah melakukan Persiapan pelantikan lima Kepalo Tiyuh / kepala Desa Terpilih dengan memberikan pembekalan.

“Diharapkan Kepalo tiyuh terpilih segera melakukan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), Rencana Kerja Pemerintah Tiyuh (RKPT) Tahun 2021, Anggaran Pendapatan Belanja Tiyuh (APBT),” ucap Umar.

Selain itu, menurut Umar, pihaknya juga melakukan pembekalan bagaimana tata cara pemberhentian dan pengangkatan perangkat Tiyuh mulai dari juru tulis, kaur, kasi kepala suku, RT, RW kepada lima Kepalo tiyuh terpilih.

“Saya harapkan supaya Kepalo tiyuh terpilih dapat melaksanakan tugasnya pasca pelantikan nanti, yang mana tugas-tugas Kepalo tiyuh sendiri sudah menunggu,” pungkasnya.

(Yordan / Agus)

Komentar

Berita Lainnya