oleh

Diduga Ada Main, Diskominfo Lampura Tolak Kerjasama Media

 

Lampung Utara, Jurnalmedia.com – Bagai bola salju yang terus bergulir, polemik di Dinas Kominfo Lampung Utara belum menemukan titik terang, bahkan cenderung memanas, pasalnya saat owner Perusahaan media meminta Kabid Infokom, Defri membuka berkas media yang lulus verifikasi, Defri justru lempar handuk, Rabu (21/4/2021).

Terkait dengan Kekisruhan yang terjadi di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Utara, salah satunya penolakan pengajuan MoU media yang dinyatakan tidak lengkap, dalam verifikasi Legalitas media tersebut oleh dinas Kominfo, tentu saja hal itu mendapat respon pro dan kontra, oleh sejumlah owner media yang sudah sejak lama bermitra dengan Dinas Kominfo.

Salah satu pimpinan umum (Pimum) di perusahaan media cetak dan online Hamsah (30) meminta Kepada PLT Dinas Kominfo dan Kabid Infokom untuk menghadirkan seluruh media yang dinyatakan telah Lulus verifikasi untuk duduk bersama dan menunjukkan Legalitas masing masing media secara transparan di depan Publik.

Baca Juga  Sekda Tubaba Sambut Kedatangan KSP Moeldoko dan Perusahaan Mercu Bio Tech Malaysia

“Saya minta kepada pihak Kominfo khususnya Bidang Infokom untuk menghadirkan semua Kepala Biro media cetak maupun Online untuk sama-sama menunjukkan Legalitasnya secara transparan. Kalau dinas Kominfo tidak bisa menghadirkan, artinya Kominfo Lampung Utara Patut diduga telah melakukan manipulasi data dan anggaran media,” tukasnya.

Masih kata hamsah, dengan adanya penolakan berkas pengajuan MoU media oleh Kominfo dengan alasan tidak lengkap, artinya tahun sebelumnya media yang gawanginya ilegal.

“Oleh karnanya saya meminta kepada Kominfo untuk menghadirkan semua biro dan media yang di nyatakan lolos verifikasi legalitas medianya, agar lebih elok dan transparan. Kalau kominfo tidak bisa menghadirkan media tersebut (yang dinyatakan lolos.red), maka semakin memperkuat dugaan, adanya oknum-oknum pegawai Kominfo yang bermain, mulai dari anggaran sampai manipulasi data media,” terang Hamsah.

Baca Juga  Staf Kepresidenan Kunjungi Tubaba, Ini yang Dilakukan Polres Tubaba

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Infocom Defriyadi saat di konfirmasi melalui telpon seluler, saat dimintai keterangan terkait harapan agar bisa menghardirkan biro untuk duduk satu meja, Defri mengatakan, semua bisa tanyakan langsung dengan Plt. Kominfo saja, “Tanya saja dengan Plt, karna saya baru disini,” pungkasnya.

(Agus)

Komentar