oleh

Mengenal 3 Kandidat BCKS 2020 di SLB Negeri B Garut

Mengenal Dra. Nia Suniawati, Drs. Ery Takariwan Sastra, dan Ayi Firman Arif, S.Pd., M.Pd., tiga guru senior Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) B Garut yang penuh talenta. Hal itu dikatakan Kepala SLB Negeri B Garut, Eti Suhaeti.

Menurutnya, nama mereka sudah begitu dikenal karena termasuk guru terbaik di sekolah. Mereka sangat berjasa di sekolah maupun lingkungan rumahnya. Mereka juga sebagai motor penggerak di sekolah ini, dengan segudang kemampuan dan prestasi luar biasa. Separuh hidup mereka didedikasikan untuk sekolah.

Berikut profil 3 kandidat BCKS 2020 SLB Negeri B Garut:

1. Dra. Nia Suniawati

Beliau sangat bersahaja, disiplin, pekerja keras, kreatif, bertanggung jawab dan berdedikasi, keibuan, sederhana, sangat religius, ramah dan mudah diajak komunikasi serta loyal terhadap pimpinan. Sehingga, beliau pantas disebut “The Hero of School”.

Baca Juga  Peringati Hari Guru, ACT Berikan Tanda Kasih Kepada 1.000 Guru

Banyak prestasi yang pernah Nia raih. Beliau aktif menjadi kolumnis, bahkan telah menerbitkan beberapa buku. Di antaranya, buku pembelajaran simulasi evakuasi banjir dan gempa serta panduan pelaksanaan activity daily living. Nia pun pernah menjadi narasumber di tingkat nasional, wakasek kurikulum selama lima periode, dan tim pengembang sekolah. Selain itu, beliau telah bermitra dengan Kerlip Indonesia dan mempunyai pengaruh yang sangat besar bagi teman-temannya sehingga beliau sangat disegani.

2. Drs. Eri Takariwan

Tidak berbeda dengan Nia Suniawati, beliau pun orang yang sangat disiplin, pekerja keras, bertanggung jawab, cepat merespons jika diperintah pimpinan, loyalitas dan berdedikasi tinggi, komunikatif serta sangat mengabdi terhadap sekolah sehingga perlu diapresiasi sebagai guru berdedikasi.

Baca Juga  Kolaborasi Bidang Akademik dan Bisnis, USB YPKP teken MoU dengan Indonesia Soken

Ery Takariwan memiliki prestasi luar biasa, seperti beberapa periode ditunjuk sebagai wakasek humas, tim satgas Covid-19, tim pengembang sekolah, Ketua Koperasi Kesejahteraan Warga SLB Kab Garut, Ketua Tim Siaga Bencana Sekolah, utusan Tim Stan Tingkat Nasional di Padang.

3. Ayi Firman Arif, S.Pd., M. Pd.

Beliau pun luar biasa, piawai, disiplin, kreatif, bertanggung jawab, pekerja keras serta dedikasi dan loyalitasnya tinggi. Prestasinya pun tak kalah dengan Nia dan Ery, beliau adalah Ketua Tim Resort Center, Tim Pengembang Sekolah, Ketua KKG Gugus, dan aktif sebagai pengurus IGPKHI Kabupaten Garut.

Alhamdulillah, “Three Hero of School” ini bisa bekerja sama dan bersinergi dengan saya. Setiap punya ide, pasti mereka komunikasikan dulu dengan saya. Mereka selalu meminta pendapat dari saya, tidak langsung berbuat. Mereka sangat menghargai saya sebagai atasan mereka.

Baca Juga  Pemilihan Ketua OSIS SMP Sumatra 40, Ajang Pelatihan Demokrasi Siswa

Mereka punya pengalaman mengajar selama puluhan tahun dengan golongan pangkat yang sama, yaitu IV b. Mereka pun memiliki kemampuan manajerial untuk membantu saya mengembangkan mutu sekolah. Karena kepiawaian, loyalitas, dan dedikasi mereka yang tinggi terhadap sekolah maka mereka layak diikutsertakan dalam seleksi bakal calon kepala sekolah negeri. Mudah-mudahan, dengan izin Allah, ketiga “hero” ini lolos tes dan amanah dalam bekerja.

**

Komentar