oleh

Trophy Experience Piala Dunia U-17 Disambut Meriah di Kota Bandung

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Pameran Trofi Piala Dunia Sepakbola U-17 yang siap diperebutkan 24 tim terbaik dunia ini, dibuka oleh Pj. Gubernur Jawa Barat (Jabar), Bey Machmudin dan dihadiri Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya, pemain Persib Bandung, Abdul Aziz, legenda Persib Bandung (Robby Darwis, Zaenal Arif, Cecep Supriatna, Yaris Riyadi), dan peserta klub SSB Kota Bandung.

Pj. Gubernur pun menyambut baik perhelatan Piala Dunia U-17 di Indonesia, terlebih Jawa Barat terpilih menjadi salah satu tuan rumah babak penyisihan. “Tentunya, kami menyampaikan terima kasih kepada FIFA dan PSSI atas kepercayaan ini,” ujarnya di Cikapayang Dago Park Kota Bandung, Minggu (22/10/2023).

Yang lebih membanggakan, lanjutnya, Kapten Timnas U-17, Iqbal Gwijangge berasal dari Kota Bandung. “Kita doakan Timnas U-17 lolos penyisihan grup dan Iqbal juga mendunia,” ucapnya.

Baca Juga  Pj. Sekda Jabar Buka Forum Perangkat Daerah Disdik Jabar

Bey juga memberikan semangat dan dukungan kepada seluruh tim agar memberikan penampilan terbaik dan meraih prestasi membanggakan.

Ia pun berkomitmen menjadikan FIFA World Cup U-17 tidak hanya sebagai turnamen sepakbola, tapi juga sebuah pengalaman tak terlupakan.

“Kita tahu bahwa sepakbola adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia. Seperti kita ketahui, sepakbola ini adalah bahasa universal yang menghubungkan berbagai budaya dan generasi,” tuturnya.

Untuk itu, Bey berharap, FIFA World Cup U-17 ini tidak hanya menjadi peringatan olahraga, tapi juga sebuah peluang luar biasa untuk mempererat persaudaraan, pertukaran budaya, dan pertumbuhan ekonomi.

Kadisdik Jabar, Wahyu Mijaya pun bersyukur Jawa Barat menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-17. Terlebih, Kapten Timnas U-17 adalah salah satu siswa SMAN di Kota Bandung.

Baca Juga  Kampus Yasiro Gelar POM untuk kali Pertama

“Kami bangga, ternyata siswa kita ikut serta dalam World Cup U-17 dan menjadi kapten Timnas U-17. Mari kita sama-sama doakan Timnas U-17 Indonesia bisa menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Kadisdik juga berpesan agar para pemain jangan melihat lawannya siapa atau negara besarnya. “Tetap semangat, kita bisa!” serunya.

Senada, legenda Persib Bandung, Zaenal Arif pun berharap Timnas U-17 Indonesia lolos grup dan bisa sejajar dengan tim-tim negara dunia lainnya.

Bacuya Maskot Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Bacuya (Badak Cula Cahaya) menjadi maskot Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Maskot berbentuk badak yang merupakan hewan langka di Indonesia ini adalah representasi perjuangan hak anak muda untuk berekspresi serta penjaga talenta muda masa depan sepakbola Indonesia agar mampu bersinar di masa depan.

Baca Juga  SMKN 8 Bandung Gelar Edufair dan Bazar SPW

***

Komentar

Berita Lainnya