oleh

Hadiri WJYC 2019, Ini yang Dikatakan Ketua DPRD Jabar

Bandung, Jurnalmedia.com – Jiwa muda yang kekinian atau yang dikenal milenial sudah semestinya turut membangun bangsa dengan sejuta kreativitasnya. Tidak terkecuali dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Acara tersebut diinisiasi oleh jajaran Polda Jawa Barat sebagai penggagas sekaligus menyelenggarakan deklarasi anti hoax. Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos, MM dalam acara West Java Youth Camp, di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (25/1/2019).

“Saya mengapresiasi atas partisipasi Jajajan Polda Jabar yang diinisiasi Kapolda Jabar, juga mahasiswa milenial sekarang ini yang memegang teguh persatuan sesama bangsa Indonesia,” ujar Ineu.

Dia mengharapkan, dalam kegiatan tersebut dapat melahirkan output (mahasiswa-red) yang mampu berintegrasi terhadap bangsa. Selain itu menjadi pelopor untuk anti hoax di Jabar, hingga nanti pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019, mahasiswa dapat menginisiasi penangkal hoax di Jabar.

Baca Juga  Diduga Idap Penyakit Langka, Bayi Muhamad Ismail Butuh Bantuan

“Kegiatan mahasiswa ini diharapkan kedepannya menjadi pelopor dalam menjaga persatuan dan kesatuan, pelopor anti hoax dan menjadikan Jabar bebas dari berita hoax,” katanya

Senada, Kapolda Jawa Barat melalui Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Suradiana, M, Si mengatakan, melalui persatuan dan pembangunan manusia dimana Sumber daya Manusia yang muda harus memiliki kemampuan dalam pengembangan diri, baik secara intelektual, integritas, terampil , inovatif dan spritualitas yang tinggi agar dapat berdaya saing yang unggul, di segala bidang.

Adapun,dalam kegiatan itu maksud dan tujuan acara tersebut adalah dalam rangka mendukung tugas Polri menjelang Pileg dan Pilpres 2019 agar aman dan damai khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga  Kapolres Tubaba dan KPU Gelar Rakor Persiapan Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Kegiatan ini adalah kegiatan Revolusi Mental sesuai dengan Program Bapak Presiden untuk menciptakan generasi millenial. Selain itu, pelaksanaan Deklarasi Hoax bukan hanya Ceremonial saja namun benar-benar di implementasikan guna menciptakan Pileg dan Pilpres 2019 agar aman damai dan kondusif.

“Dinamika Politik kian dinamis bisa dilihat dari banyaknya berita Hoax, Intoleransi, radikalisme, Issue SARA dan Issue PKI,” ucapnya.

Usai Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Suradiana memaparkan berbagai pemahaman, kegiatan tersebut di lanjutkan dengan pembacaan Deklarasi Mahasiswa Jawa Barat dalam rangka mendukung anti hoax dan Pileg Pilpres 2019 agar tetap kondusif.

Dg

Komentar

Berita Lainnya