oleh

Irwansyah Putra Gencar Tebarkan “Spirit Optimisme“ untuk Sumedang

 

Sumedang, Jurnalmedia.com — Memasuki satu tahun menuju Pilkada Kabupaten Sumedang, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Sumedang, Irwansyah Putra, semakin gencar menebarkan “Spirit Optimisme“ untuk membangun Sumedang.

“Kami berharap sektor pariwisata dijadikan sebagai payung penggerak ekonomi dan bergeraknya usaha mikro dan investasi di Kabupaten Sumedang,” ujar Irwansyah seusai meresmikan pestival kesenian Reak se-Kab Sumedang dan Priangandi di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB) Jatinangor, Sumedang, Minggu (26/03/2017).

Irwansyah menegaskan, Sekarang sudah bukan zamannya embel-embel pencitraan tapi saatnya daerah yang dicitrakan, citra wakil rakyat tidak penting, tetapi menjaga citra daerah itu menjadi hal yang terpenting, Kabupaten Sumedang perlu dicitrakan positif, pariwisatanya, ekonomi kreatifnya.

Baca Juga  Wakili Pj Bupati Tubaba, M. Rasidi Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Misalnya kesenian Reak, yang menjadi icon kesenian daerah sunda khususnya kesenian kabupaten Sumedang, harapnya harus memiliki daya tarik dan berdampak kepada meningkatnya kunjungan pariwisata di Sumedang.

Ditambahkan Irwansyah, sebagai salah satu upaya menjaga dan mengembangkan destinasi serta tradisi lokal kabupaten Sumedang, infrastruktur pariwisata serta peningkatan kesadaran masyarakat di sekitar destinasi wisata yang menjadi prioritas utama dalam pembangunan pariwisata,” ujar ketua DPC PDI-Perjuangan Kab. Sumedang.

Dari jumlah APBD Sumedang yang cukup besar, tetapi anggaran untuk pelaksanaan kesenian daerah masih dikatakan minim.

Sebagai ketua DPRD Sumedang yang juga akan maju bertarung di Pilkada Sumedang, saya akan terus mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan citra positif Sumedang Opini positif tentang Sumedang dan, “Spirit Optimisme“ harus terus disebarluaskan, pihaknya berharap mampu mendongkrak perekonomian di Kabupaten​ Sumedang.

Baca Juga  Ada Indikasi Kecurangan Suara Antar Caleg, Penyelenggara Pemilu Diminta Jurdil

“Pencapaiannya pemerintah dan masyarakat harus dapat menjaga citra daerah yang semakin positif, mudah-mudahan melalui festival kesenian reak ini selalu melesarikan kesenian daerah,juga diharapkan bisa menarik dan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Sumedang,serta memiliki dampak positif untuk menuju kabupaten Sumedang yang lebih lagi,“ tegas Irwansyah.

(red)

Komentar