oleh

Bank QNB Kembali Didemo, GIBAS Pertanyakan Proses Lelang yang Diduga Rugikan Debitur

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Ratusan massa dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Resort kota Bandung kembali melakukan unjuk rasa di depan kantor Bank QNB Indonesia Tbk yang terletak di Jalan Ir H Juanda (Dago), Selasa 14 Juni 2022.

Unjuk rasa yang dilakukan GIBAS yaitu mempertanyakan proses lelang yang dilakukan oleh bank QNB yang diduga telah merugikan debitur merupakan salah satu pengusaha asal kota kota Bandung. Bank QNB diduga telah mengambil keuntungan dari aset lelang karena telah melakukan kecurangan dengan menjadi pemenang lelang dari aset yang dilelang oleh QNB itu sendiri.

“Sudah barang tentu kami merasa kecewa dan marah dengan apa yang dilakukan bank QNB selaku penjual aset yang menjadi agunan debitur, ternyata aset itu setelah dilelang oleh Bank QNB melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang (KPKNL) ternyata dimenangkan juga oleh pihak bank QNB, ini yang kami pertanyakan,” ucap ketua GIBAS Resort Kota Bandung, Freddy B Sirait, SH, MH kepada wartawan disela acara unjuk rasa.

Baca Juga  Jabar Berhasil Tetapkan Piala Presiden di Ajang Porwanas XIII di Malang

Freddy menilai apa yang dilakukan oleh bank QNB merupakan perbuatan persekutuan jahat yang merugikan nasabah (debitur) sehingga mengalami kerugian yang dinilai cukup besar. Pasalnya menurut Freddy nilai aset yang disita bank QNB jauh lebih tinggi dari piutang debitur tersebut.

“Kami melakukan hal ini atas dasar kemanusaian dan kami ingin bank QNB bisa mengembalikan hak-hak orang yang telah dizalimi. Karena apa yang dilakukan bank QNB terkait aset yang disita dan dilelang tidak sesuai dengan piutang yang dimiliki oleh korban,” ujarnya.

Sementara pihak QNB saat menerima perwakilan dari GIBAS kota Bandung tetap akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan kantor pusat terkait permasalahan tersebut.

Baca Juga  Pos Indonesia Beri Diskon 50 Persen Untuk Pengiriman Bantuan ke Cianjur

Red/Tan

Komentar

Berita Lainnya