oleh

Bentuk Dedikasi, Mahasiswa IAIN Palopo Buatkan Papan Nama TPA

JURNAL MEDIA, PALOPO — Salah satu program kerja mahasiswa KKN-KS IAIN Palopo angkatan XL di Desa Lauwo yaitu pemasangan papan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). Hal tersebut merupakan bentuk dedikasi mahasiswa kepada Desa Lauwo yang telah menerima mereka.

Menurut Koordinator Desa Lauwo KKN-KS IAIN Palopo Syahrul, papan nama  merupakan tanda nama yang dirancang dengan tiang untuk mengetahui suatu tempat atau lokasi tertentu sehingga mudah dikenali banyak orang.

” Papan nama TPA ini terbuat dari papan multipleks, kayu jati, dan juga sedikit aksesoris rantai. Pembuatan papan nama TPA dilakukan melalui beberapa tahap seperti pendesainan, pemotongan bahan, dan juga finishing. Dalam pembuatannya membutuhkan waktu beberapa hari,” ucap Syahrul

Baca Juga  Anthony Hamzah Kembali Terpilih Sebagai Ketua Kopsa-M Riau

Pemasangan papan nama dilakukan di tiga TPA yang memang belum mempunyai papan nama.

“Disamping itu kami juga mendapati ada satu TPA belum mempunyai nama, selanjutnya kami berdiskusi dengan warga dan pemerintah desa untuk memberikan nama kepada TPA tersebut,” ujarnya.

Syahrul mengucapkan terima kasih karena ia dan rekan-rekannya telah diterima baik dan juga terhadap dukungannya yang telah membantu suksesnya program kerja mereka.

***

Komentar