oleh

Camat Cibeunying Kidul Memanen Sayuran di Buruan SAE Sukapada

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Camat Cibeunyng Kidul Drs. Aris Rusdianto, M.Si. dalam acara Giat Jumat melakukan kunjungan ke Buruan SAE yang berada di RW 09 Kelurahan Sukapada dan sekaligus melakukan panen sayuran, antara lain sosin, selada, bawang daun dan cabe.

Menurutnya Program Buruan SAE (Sehat, Alami, Ekonomis) sebagai salah satu manfaat ketahan pangan mulai menunjukan hasil. dan, dampak pandemi membawa hikmah, masyarakat menjadi maniri dengan memanfaatkan lahan yang ada untSayuranuk kegiatan ketahan pangan dimasing masing wilayah.

“Ada hikmah dibalik pandemi ini, masyarakat memanfaatkan lahan dengan menanam sayuran dan memanfaatkan sampah organik maupun anorganik sehingga melalui Buruan SAE juga gerakan Kurangi, Pisahkan dan Manfaatkan (Kang Pisman) dalam mengelola sampah diaplikasikan dengan baik,” Tuturnya.

Baca Juga  Tingkatkan SDM, Gibas Kota Bandung Gelar Diklat Kepemimpinan

“Harapan saya mudah-mudahan Buruan SAE di wilayah kecamatan Cibeunying Kidul semakin banyak, sehingga persoalan terkait dengan lingkungan bisa sedikit terselesaikan”.

Aris memaparkan, Buruan SAE bukanlah sebatas menjalankan urban farming biasa, namun mengintegrasikan banyak konsep dalam satu lokasi dengan berbagai komoditas.” Mudah-mudahan konsistensi Buruan SAE ini bisa terus dipertahankan” paparnya.

Soni

Komentar

Berita Lainnya