oleh

Dinkes: Stok Vaksin Bagi Tenaga Pendidik Kota Bandung Aman

BANDUNG, jurnalmedia.com — Stok vaksin untuk tenaga pendidik di Kota Bandung masih tersedia. Sehingga target 36.000 tenaga pendidik tervaksin sangat memungkinkan tercapai. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rosye Arosdiani Apip saat meninjau vaksinasi di Kecamatan Cidadap, di SMPN 52 Bandung, Kamis 22 April 2021.

“Untuk stok vaksin 36 ribu bagi tenaga pendidik Kota Bandung, aman,” ujarnya

Rosye mengungkapkan, vaksinasi terhadap tenaga pendidik telah mencapai 50 persen. Namun ada sekitar 10 persen yang terpaksa ditunda vaksinasinya karena tak lolos skrining.

Menurutnya, dosis pertama bagi tenaga pendidik selesai pada 26 Mei 2021. Sedangkan dosis kedua akan dimulai pada 24 April 2021.

Baca Juga  FK DKISIP bersama USB YPKP Kembali Gelar Webinar Penanganan Covid-19

“Kalau semua tercapai, kita tinggal sisir beberapa pekan. Dalam artian, satu dan lain hal karena belum memenuhi skrining, itu bisa ke puskesmas,” jelasnya.

“Terpenting pertengahan Juni sudah selesai. Karena target kita untuk pelayanan publik selesai pertengahan Juni. Sesuai dengan ketersediaan vaksin,”tutur Rosye.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih kepada para tenaga pendidik yang telah vaksin.

Yana pun terus mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

“Sehari kita memegang 3.000 kali area muka. Karena pegang alis, hidung, membetulkan rambut, itu harus kita jaga,” tuturnya.

“Maka kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, serta menjaga jarak,” katanya.

Baca Juga  Kabar Baik, Kapasitas Bioskop di Kota Bandung Bertambah

**

Komentar

Berita Lainnya