oleh

Forkopimcan Pabuaran bersama OKP dan Ormas Gelar Baksos

JURNAL MEDIA, SUKABUMI — Dalam rangka mempererat silaturahmi dan kerjasama antara Forkopimcam OKP, KNPI dan Ormas sekecamatan Pabuaran melaksanakan buka bersama, pembagian takjil dan santunan anak yatim-piatu oleh OKP KNPI dan karang taruna sekecamatan Pabuaran pada Rabu,(19/05/2023)

Aksi bakti sosial ini merupakan kali pertama pada bulan ramadhan 1444 H. Mulai pukul 16.30 WIB sejumlah anggota KNPI sibuk mempersiapkan takjil yang akan dibagikan. Tepat pukul 18.00 WIB mereka membagi-bagikan kepada penguna jalan yang saat itu sedang berhenti maupun melintas di wilayah Pabuaran.

Ketua panitia sekaligus Forkopimcam Ka Subsektor Pabuaran Aipda Adang Koswara Mengatakan, pembagian takjil gratis dan santunan anak yatim piatu ini sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan.

Baca Juga  M Firsada Buka Tubaba Food Fashion dan Festival 2024

” Inilah bentuk kepedulian agar bersinerginya Forkofimcam, OKP, KNPI, Ormas PP, LMPI, BBRP agar selalu bersatu tidak ada selisih paham antar ormas diwilayah Pabuaran khususnya,” jelasnya.

“Adanya pembagian takjil ini, pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah bisa memanfaatkan takjil ini,” jelas Adang.

Selain itu Adang menambahkan, tujuan dari pembagian takjil ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan yang diberikan, karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani ibadah puasa di tahun ini.

”Tujuan lain untuk mempererat tali silahturahmi dalam keorganisasian maupun dalam bermasyarakat dan meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia serta menanamkan rasa tanggung jawab terhadap sesama, rasa peduli dan berbagi,” ungkapnya.

Baca Juga  M Firsada Buka Tubaba Food Fashion dan Festival 2024

Sementara, setelah membagikan takjil sejumlah anggota OKP, KNPI,Ormas PP LMPI dan BBRP melakukan buka puasa bersama meski hidangan apa adanya dan tempat seadanya sejumlah anggota itu terlihat nikmat dan hikmat.

Selain dari kegiatan tersebut Forkofimcam Pabuaran dan OKP sekecamatan Pabuaran juga akan melaksanakan persiapan PAM malam takbiran di wilayah kecamatan Pabuaran dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat kecamatan Pabuaran.

Pep

Komentar

Berita Lainnya