oleh

Jelang Pilkati Serentak, Bupati Tubaba Sosialisasikan Tahapan Pilkati

Tulang Bawang Barat – jurnalmedia.com — Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad membuka acara Sosialisasi Tahapan Pemilihan Kepalo Tiyuh (Pilkati) serentak di Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2021, acara berlangsung di Sesat Agung Kelurahan Panaragan Jaya, Kamis (27/05/21).

Turut Hadir dalam acara tersebut, Unsur Forkopimda, Pejabat tinggi pratama, para camat, Kepalo Tiyuh, dan Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh se-Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (27/5/21)

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad dalam sambutannya berharap “pemilihan serentak kepalo tiyuh di Tulang Bawang Barat akan memberikan dampak yang luar biasa dan tidak berjangkur dengan aturan-aturan yang di tetapkan pemerintah pusat dan kabupaten yang diharapkan akan semakin menjadi lebih baik.

Baca Juga  Paripurna Istimewa DPRD Lampung Utara, PAW Jupi Sunandar Menggantikan H Abadi

“Akan banyak sekali orang-orang terbaik yang memiliki minat dan semuanya sama untuk dipilih dan memilih diseluruh wilayah kabupaten Tulang Bawang Barat, dan kita ketahui bersama bahwa pemilihan masih dalam situasi pandemi Covid-19 oleh karenanya untuk tetap memperhatikan Penerapan Protokol Kesehatan dimana warga berkumpul yang akan melakukan pemilihan,” ujar Umar Ahmad.

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh, Sofiyan Nur mengatakan, mengacu pada UU nomor 6 tahun 2014, yang mana tahapan kepala Tiyuh dilakukan 6 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan Kepala Tiyuh.

” Melalui kegiatan ini pula diharapkan segala persiapan pada pesta demokrasi Tiyuh tahun 2021 ini dapat benar-benar dipersiapkan,” tukasnya.

(Agus)

Komentar

Berita Lainnya