oleh

Kolaborasi, SMSI Kota Bekasi Bersama SKPD Gelar Baksos

JURNAL MEDIA, KOTA BEKASI — Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bekasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar Bakti Sosial berupa sunatan massal, vaksinasi Covid 19 dosis 1, 2 dan 3, pelayanan NIB dan Ruang Literasi Anak di Lagoon Avenue Mall Bekasi, Senin (18/7/22).

Bakti sosial tersebut didukung Humas Sekda Kota Bekasi, Diskominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Arsip dan Perpustakaan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi, Lagoon Avenue Mall Bekasi.

Turut serta pula Ormas Gibas Kota Bekasi, HIPAKAD63, Barisan Patriot Bela Negara, RPSN Kota Bekasi, AMKEI dan SAMATRI.

Hadir dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Sekretaris SMSI Jawa Barat Ahmad Syukri, Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati, Kepala Diskominfo Budi, Kepala Dinas Sosial Ahmad Yani, Plt Kabag Humas Sekda Kota Bekasi Diah, Ketua Baznas Kota Bekasi, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Bendahara SMSI Jawa Barat Mohammad Kustandi.

Baca Juga  Terkait RPJPD, Berikut Penyampaian Novriwan Jaya di Paripurna DPRD Tubaba

Tampak hadir pula Ketua PWI Bekasi Raya Melody Sinaga, TWUP4, Iksan, Ketua umum Hipakad63 R.S. Djoko Wahyudi S.H. Ketua Gibas Kota Bekasi Deni M. Ali, Ketua RPSN (Rampak Pencak silat Nusantara) R.Maman, Ketua Sanggar Ngeksi Laras Sudiyono.

Sekretaris SMSI Jawa Barat Ahmad Syukri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk nyata sebuah kolaborasi antara Pemkot Bekasi dan SMSI kota Bekasi sebagai salah satu pentahelix yang ada di kota Bekasi.

“ Sebagai bagian dari pentahelix, sudah sepatutnya SMSI turut memberikan kontribusi dalam pembangunan di kota Bekasi,”ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kang Arie ini berharap, kedepan SMSI selalu terlibat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

” Mudah- mudahan kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan. Sehingga masyarakat merasakan manfaat positif dengan kehadiran SMSI,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Bekasi akan selalu mendukung program kerja SMSI Kota Bekasi.

Baca Juga  Apel Bulanan, Firsada Sampaikan Prestasi Gemilang Selama Sepekan Terakhir

“Ini adalah bentuk kerjasama dan gotong royong dalam mengatasi persoalan yang ada di kota Bekasi. Dengan khitanan massal, masyarakat yang tidak mampu dapat memanfaatkannya. Sehingga tidak perlu keluar biaya. Saya juga melihat ada terobosan dalam layanan membuat NIB. Ini sangat positif bagi para pelaku usaha,” kata Tri Adhianto.

“Ada juga kegiatan Vaksinasi satu dua dan tiga untuk masyarakat dan Ruang Literasi Anak. Ini semua positif,” imbuhnya.

Tri Adhianto juga berjanji akan mendukung kegiatan yang dilakukan organisasi lainnya dalam membangun Kota Bekasi.

Ditempat yamg sama, Kepala Dinkes Kota Bekasi Tanti Rohilawati melalui Kepala UPTD Puskesmas Pekayon Drg. Ickman Seneno mengatakan, dalam mendukung acara baksos tersebut pihaknya menurunkan sebanyak 30 tenaga kesehatan (Nakes).

Kemudian Baznas kota Bekasi memberikan paket bantuan berupa baju Koko, sarung serta uang saku kepada 30 peserta yang disunat. Sedangka Dinas sosial juga turut memberikan bantuan ntuk 30 peserta.

Baca Juga  M Firsada Terima Penghargaan Satya Lencana Bhakti Inovasi Desa

Begitu pula Ormas GIBAS Kota Bekasi memberikan paket bantuan kepada 30 Peserta sunat. Bantuan lainnya dari Try, yang menyediakan 5 unit mobil ambulan untuk mengantar peserta sunat ke alamat masing-masing peserta.

Ketua panitia Baksos SMSI Kota Bekasi Ricky Jely Cr mengaku bersyukur karena kegiatan bakti sosial itu berjakan dengan sukses.

“Atas dukungan dan kerjasama perangkat daerah Pemerintah Kota Bekasi serta Pengelola Lagoon Evenue Mall Bekasi dan para Ketua Ormas acara ini dapat berlangsung dengan baik dan sukses,” ujar Ricky Jelly.

Sementara itu Ketua SMSI Kota Bekasi Leksono Budiarto yang didampingi Sekretaris Michael LL Lengkong dan Bendahara Anwar Soleh mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bekasi, khususnya Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang bersedia hadir memberikan sambutan dan dukungan penuh dalam kegiatan Bakti Sosial SMSI Kota Bekasi.

***

Komentar

Berita Lainnya