oleh

Kota Bandung Wacanakan Terapkan Aplikasi Peduli Lindungi di Pasar Tradisional

BANDUNG, jurnalmedia.com — Tidak menutup kemungkinan karena sering terjadi kerumunan, pasar tradisonal akan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk para pengunjung.

“Saya kira tidak ada yang tidak memungkinkan, kita bisa laksanakan, secara bertahap,” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di SDN 023 Pajagalan, Kota Bandung, Sabtu 2 Oktober 2021.

Seperti diketahui, Kementrian Perdagangan mendorong penerapan aplikasi PeduliLindungi di seluruh pasar tradisional di Indonesia. Namun kebanyakan masyarakat menilai pasar tradisional kurang efektif untuk menerapkan hal tersebut.

Meski begitu, Oded mengatakan, penerapan aplikasi PeduliLindungi akan dilakukan bertahap di sejumlah tempat di Kota Bandung. Namun pelaksanaannya menyesuaikan dengan karakteristik pasar tersebut.

Baca Juga  Terkait Sistem Pengawasan Keuangan Negara, BAKN DPR RI Kunjungi OAG Kenya

“Pasar dengan mal itu berbeda, ini harus ada kajiannya. Kalau instruksi dari Pemerintah Pusat harus laksanakan ya laksanakan,” ucapnya.

Sedangkan perkantoran di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, menurutnya tidak terlalu diperlukan karena yang datang ke kantor adalah orang-orang yang sama.

Namun berbeda jika kantor itu melayani publik, seperti Kecamatan yang sering didatangi masyarakat.

“Kalau Kecamatan harus, tidak apa-apa. Karena Kecamatan banyak warga yang datang, kalau kantor kan itu-itu saja orangnya,” lanjutnya.

Komentar

Berita Lainnya