oleh

Maknai Kemerdekaan dengan Doa Bersama 17.17.17

Bandung, Jurnalmedia.com – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M. Herindra dan segenap Prajurit TNI Kodam III/Siliwangi mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Bandung untuk hadir mengikuti kegiatan 1 jam bersatu dalam doa menyambut dan memperingati HUT RI ke -72 Tahun 2017.

Dalam hal ini Kapendam III/Siliwangi Kolonel Arh M.D. Ariyanto mengajak seluruh warga Kota Bandung dan sek√¨tarnya untuk bergabung bersama untuk melaksanakan Muroja’ah membaca Kitab Suci Alquran, berdoa dan bersyukur atas nikmat karunia Kemerdekaan yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 sampai dengan 18.00.

Doa bersama dilakukan serentak di seluruh Korem, Kodim dan Koramil diwilayah jajaran Kodam III/Siliwangi bahkan seantero nusantara.

Baca Juga  PWI Lampura Makin Siap Menggelar Konferkab ke VIII

“Bagi umat muslim akan mendatangkan para Hafiz – Hafiz Alquran, para Ulama dan para santri dengan 1 jam untuk mengkhatamkan Alquran. Setelah itu berdoa, pada saat penurunan bendera Merah Putih kita melaksanakan penghormatan bersama dilanjutkan sholat magrib berjemaah setelah itu makan,” ucap Kapendam.

Tambahnya, bagi umat Muslim Muroja’ah, doa dan Sholat Magrib berjamaah dilaksanakan di Masjid Raya Alun – Alun Kota Bandung sedangkan untuk yang beragama Kristen (Nasrani) doa bersama dilaksanakan di GKI Anugerah Jalan Sudirman dan untuk yang beragama Hindu persembahyangan dilaksanakan di Pura Puser Dayeh Siliwangi.

Tujuan doa bersama 17.17.17 ini adalah kita sebagai warga negara yang Pancasilais kita mengamalkan sila pertama pada Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa kemudian bahwa kemerdekaan itu diperoleh dari perjuangan dengan mengorbankan darah, harta dan jiwa selain itu doa sebagai bentuk syukur seorang hamba kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga  Diduga Idap Penyakit Langka, Bayi Muhamad Ismail Butuh Bantuan

Selain itu Kapendam mengajak masyarakat Kota Bandung sekitarnya dan bagi warga yang akan melewati jalan Asia Afrika yang mengalami gangguan kemacetan nanti akan diatur oleh petugas, tetapi alangkah baiknya mari bergabung bersama kami untuk 1 jam berdoa dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa pada tanggal 17 Agustus 2016 pukul 17.00 sampai dengan 18.00 di Alun – Alun Bandung, jelasnya.

Doa bersama kali ini menggunakan kode 17.17.17 dengan arti bahwa doa bersama dilaksanakan pada tanggal 17 tahun 2017 dan pukul 17.00 agar masyarakat lebih mudah mengingatnya.

Red**

Komentar