oleh

Minggu Pertama Bulan Ramadhan, PWI Pokja Kota Bandung Bagikan Ratusan Paket Iftar Gratis

JURNAL MEDIA, BANDUNG — Minggu pertama bulan Ramadhan 1445 H, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pokja Kota Bandung kembali menggelar bagi-bagi paket takjil atau iftar gratis.

Tak kurang dari 250 bungkus makanan berat siap santap dibagi-bagikan
kepada pengendara maupun pejalan kaki di Jalan Ahmad Yani depan Stadion Sidolig atau tepatnya depan Kantor PWI Pokja Kota Bandung pada Selasa, 19 Maret 2024.

Acara bagi-bagi takjil sendiri merupakan program rutin tahunan PWI Pokja Kota Bandung di setiap memasuki bulan Ramadhan.

Ketua PWI Pokja Kota Bandung Hardiyansyah menyampaikan bahwa program berbagi takjil atau iftar gratis akan terus berkelanjutan di setiap tahunnya. Andy sapaan akrabnya menilai, program berbasis kepedulian terhadap sesama ini sangat positif dan diharap dapat bermanfaat serta membantu khusus bagi umat muslim yang tengah menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga  Dianggap Melanggar, Dishub Lampura Segera Layangkan Surat Teguran ke Perusahaan Nakal dan Penyedia Jasa Angkutan

“Ramadhan 1445 Hijriah adalah kali ke sembilan sejak digulirkannya program bagi-bagi takjil gratis di setiap Ramadhan, dan Insya Allah kita berupaya tetap konsisten melaksanakannya,” ujar Andy.

Menurutnya, kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan, dapat meningkatkan nilai kepedulian dan kepekaan sosial yang tinggi.

“Dari kegiatan ini diharapkan menjadikan PWI Pokja Kota Bandung semakin solid dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat luas,” harapnya.

Acara tersebut tampak diikuti bukan hanya oleh segenap anggota PWI Pokja Kota Bandung tetapi juga melibatkan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Ditambahkan Sekretaris, Zaenal Ihsan, bagi-bagi takjil pada Ramadhan kali ini rencananya akan dilaksanakan 5 kali dalam satu bulan dengan paket takjil atau iftar gratis yang dibagikan sebanyak 250 bungkus makanan berat.

Baca Juga  Landmark Taman Megalodon Rusak Tak Terawat

Sedang jadwal bagi-bagi takjil atau iftar gratis PWI Pokja Kota Bandung rencananya digelar pada, Selasa, 19 Maret, Jumat, 22 Maret, Selasa, 26 Maret, Selasa, 2 April, dan Jumat 5 April.

“Adapun titik lokasi bagi-bagi takjil selain di depan Kantor PWI, bisa juga ke depan merambah ke lokasi lainnya,” pungkasnya.

Selepas bagi-bagi takjil gratis, selanjutnya seluruh anggota PWI Pokja Kota Bandung beserta IKWI melaksanakan buka bersama di RM. Dadar Bobar di kawasan Cikutra Kota Bandung.

***

Komentar

Berita Lainnya