oleh

Musrenbang Kecamatan Cibitung, Pertanian dan Agrowisata Jadi Skala Prioritas

JURNAL MEDIA, SUKABUMI — Kecamatan Cibitung menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024, Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2025. Musrenbang berlangsung di Aula pertemuan Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Rabu (06/02/2024).

Kegiatan musrenbang berjalan lancar, Dalam acara tersebut turut hadir, Camat Cibitung Anna Rudianugraha, tim Supervisi Kabupaten Sukabumi Taufik A Hilman,D anramil 0622-14 Surade Kapten Arm Witono, dan seluruh jajaran serta staff Kecamatan Cibitung.

Anna Rudianugraha mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan ditingkat Kecamatan Cibitung untuk menetapkan Skala prioritas untuk tahun 2025.

“Sebagai evaluasi untuk pembangunan sektor diluar APBD ditahun 2023 ada kenaikan, adapun skala prioritas sementara di bidang Pertanian dan Agrowisata,” ucapnya.

Tim Supervisi Kabupaten Sukabumi yang disampaikan Taufik A Hilman, Fungsional Perencanaan, menambahkan tim supervisi kabupaten, ada beberapa hal yang disampaikan terkait arah kebijakan prioritas dan rencana pembangunan di tahun 2025, serta pencapaian di tahun 2023, untuk dijadikan bahan evaluasi di tahun 2025.

“Adapun hasil diskusi musrenbang ada beberapa prioritas khususnya untuk Kecamatan Cibitung yang perlu didorong dan menjadi perhatian untuk pelaksanaan itu,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0622-14/Surade, Kapten Arm Witono mengatakan kami dari koramil sangat mendukung sepenuhnya dengan semua kegiatan demi kesejahteraan masyarakat untuk kedepannya, yang masuk dalam perencanaan pembangunan, semoga dengan adanya perencanaan ini akan terwujud dan sesuai harapan masyarakat.

Berkaitan itu juga kita berkolaborasi dengan instansi terkait Kecamatan, Desa atau Instansi lain agar ada keterpaduan dengan program pemerintah dengan Desa atau program TNI dengan pemerintah.

“Itu harus sinergi bisa berkolaborasi
sehingga target pencapaian untuk itu tercapai, mudah-mudahan dengan musyawarah ditingkat kecamatan nanti dilanjutkan di kabupaten bisa terealisasi dengan baik sasaran yang akan diajukan,” pungkasnya.

Pep

Komentar