oleh

Oded: Banyak Cara Menghadirkan Rumah Tangga Islami

Oded M Danial saat Menjadi Khotib Shalat Jumat di Masjid Habiburahman

Bandung, JurnalMedia.com – Beberapa cara menghadirkan rumah tangga yang islami. Diantaranya shalat berjamaah, makan bersama dan memberikan infaq atau sebagian harta bagi yang kurang mampu.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat menjadi Khotib shalat Jumat di Masjid Habiburahman, Jumat (10/2/2017) kemarin.

Lanjut Oded menyampaikan, mengenai rumah tangga yang islami terdapat dalam Al Quran surat Al zukhruf ayat 70.

“Setelah menikah masuklah kalian wahai para suami ke dalam surgaKu. Nah kita sebagai suami pun harus membimbing istri ke jalan yang dirhidoi oleh Allah agar masuk surga yaitu dengan cara yang sudah ada dalam Al Quran,” jelas Oded mengutip ayat suci Al Quran.

Baca Juga  PWI se Bandung Raya Mendesak PWI Pusat Segera Gelar KLB

Menurutnya untuk membangun keluarga yang kokoh harus saling mengerti antara suami dan istri.

“Ketika pengertian itu dipahami oleh keduanya, maka sebuah keluargapun akan kuat. Oleh karena itu saling pengertian dan perhatian merupakan hal yang wajib dilakukan dalam berumah tangga,”jelasnya.

Selain itu Oded juga menyampaikan, belakangan ini banyak sekali berita yang belum pasti kebenarannya atau Hoax,

“Akibat dari hoax, persaudaraan bisa renggang dan saling fitnah. Makannya kita sebagai manusia yang modern harus bisa memilih berita. Mana yang betul dan mana yang hoax,”tuturnya.

Oded berharap sebagai umat beragama selalu jadi umat yang tabayun, yaitu orang orang yang selalu jadi benteng menjaga ukuwah islamiyah. Sehingga berita ataupun informasi dari beberapa sumber harus kita cek dan ricek ulang.

Baca Juga  Sebanyak 312 Karyawan Millenial dan Influencer BUMN Ikut Roadshow 1000 Manusia Bercerita

Mudah mudahan kita bisa menyaring berita yang muncul mana yang asli dan hoax. Jika hal itu dilakukan, Insya Allah informasi yang kita dapat bisa bermanfaat,”pungkasnya.

Komentar

Berita Lainnya