oleh

Rumah Warga Rusak Tertimpa Longsor saat Hujan dengan Intensitas Tinggi di Pandeglang

PANDEGLANG, jurnalmedia.com – Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan terjadinya Banjir dan longsor dan mengakibatkan satu Rumah warga rusak parah akibat tertimpa longsoran tanah serta pepohonan yang tumbang di desa Cigondang kecamatan Labuan, Pandeglang,  Rabu, (31/3/2021).

Pengakuan Mamah (60), terjadinya musibah yang menimpanya akibat tingginya Intensitas hujan sejak Selasa malam yang mengakibatkan terjadinya Banjir di beberapa titik juga mengakibatkan rumahnya rusak. bahkan dirinya terkena luka akibat pecahan kaca saat berusaha menyelamatkan diri dari kejadian nahas tersebut.

” Kejadian itu pukul 4.00 pagi hari hujan deras di tambah angin kencang sampai terdengar suara ranting pohon patah, tak lama tebing ketinggian 5 ambruk menimpa sebagian Rumah saya, seketika itu hancur tak tersisa isi rumah dipenuhi tanah dan ranting pohon” paparnya.

Baca Juga  Berikut Aturan PSBB Kota Bandung Baru yang Wajib Diketahui

Di tempat kejadian Hendi Suhendi petugas Sosial Masyarakat sigap yang di bantu para RT , RW serta warga setempat membantu guna meng evakuasi warga yang terkena musibah.

Sementara itu salah satu perangkat Desa, Sobur mngeaku prihatin dengan kejadian yang menimpa warganya.

“Kami selaku Pemdes turut empati atas kejadian ini, sebagai bentuk kepedulian, santunan dan bantuan kami berikan kepada warga yang tertimpa musibah ini, tak lupa kami ingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berdoa serta sabar atas ujian ini,” harap Sobur.

Fauzi

Komentar