oleh

Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 Penting Untuk Mencerdaskan Keluarga Indonesia

Bandung, Jurnalmedia.com – Keseriusan Energen terhadap kampanye nasional Sarapan Sehat Sebelum Jam 9 terus dikumandangkan guna mengurangi permasalahan kekurangan gizi selain itu juga mendukung peraturan Menteri Kesehatan No.41 Tahun 2014 tentang pedoman gizi seimbang yang salah satu pesannya ‘biasakan sarapan’.

“pentingnya sarapan pagi sebelum jam 9 bergizi tinggi dan seimbang sangat penting bahkan untuk anak-anak usia dini dalam masa pertumbuhan agar si anak bisa konsentrasi dalam belajar sehingga dibutuhkan sarapan sehat,” ucap Goesnawan, Marketing Director-nya PT. Mayora Indah selaku produsen Energen di lapangan Hubdam, jalan Moh.Toha, Tegalega Bandung, Minggu (05/03/17)

Selain itu Ketua Umum Pergizi Pangan, Prof.Dr. Ir. Hardinsyah, menilai dengan adanya kampanye nasional ‘Sarapan Sehat Sebelum Jam 9’ diharapkan masyarakat paham akan pentingnya sarapan sehat bahkan sarapan sehat menjadi kebiasaan baik dalam setiap keluarga dan menjadi gaya hidup setiap pagi.

Baca Juga  Pemkot Bandung Permudah Perijinan untuk Genjot Ivestasi

“Sarapan sehat harus memenuhi dua syarat yaitu waktu yang tepat dan komposisi gizi yang tepat dan aman. Untuk komposisi yang tepat dalam sarapan harus mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral serta air. Manfaat sarapan yaitu sehat, kuat, cerdas dan ceria,” ucap Hardinsyah.

Senada, Dr.ulul Albab perwakilan dari ikatan dokter Indonesia (IDI) mengatakan dengan sarapan pagi sebelum jam 9 bisa meningkatkan kecerdasan bahkan bisa menjaga obesitas.

Mewakili Pemerintah Kota Bandung, Sekda Kota Bandung Yossi Irianto menegaskan. Tugas pemerintah sendiri selain mensejahterakan masyarakatnya juga bisa mencerdaskan salah satunya dengann karena Sarapan Sehat sebelum jam 9.

“Dengan adanya kampanye seperti ini masyarakat kota Bandung harus tahu manfaat dari pentingnya sarapan pagi,” tukas Yossi

Baca Juga  Buruan Sae Dilirik Dunia, Brasil dan Italia Siap Belajar ke Kota Bandung

Kampanye nasional ini juga dimeriahkan dengan hadirnya artis ibukota, Anji yang juga sebagai host kampanye nasional Sarapan pagi sebelum jam 9 serta hadir juga Bastian Steel untuk dapat menghibur masyarakat kota Bandung.

 

Tandi

Komentar